Inggris vs Spanyol Live Stream UEFA Nations League 9/9/2018: Debut Luis Enrique

Pertandingan antara Timnas Inggris vs Spanyol di fase grup UEFA Nations League yang digelar di Wembley Stadium, London, pada Minggu 9 September 2018 dini hari WIB menjadi ajang debut mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, bersama La Roja.

Laga antara Timnas Inggris vs Spanyol hadir secara live streaming lewat siaran langsung Super Soccer TV mulai kick-off pukul 01:45 WIB. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, menilai pertandingan ini sebagai peluang bagi fans untuk memberi penghargaan terkait penampilan gemilang Timnas Inggris di ajang FIFA World Cup 2018. Link Streaming.

Untuk itu, menurut Mirror, sesaat sebelum kick-off Southgate berencana akan menghadirkan Harry Kane dengan penghargaan Golden Boot yang diraihnya lewat enam gol di Rusia, serta diprediksi akan menurunkan starting XI yang mirip dengan sebelas pemain yang dipilihnya ketika menghadapi Kroasia di babak semi final Piala Dunia di Moskow.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Manchester United vs Leicester City Liga Inggris 11/8/2018: Tanpa Enam Pemain

Kendati demikian, dipastikan ada beberapa perubahan nama pemain dalam daftar skuad mengingat cedera yang menghadang aksi Raheem Sterling serta tidak dilibatkannya Ashley Young. Sementara itu beberapa pemain muda seperti Joe Gomez, Luke Shaw, dan Trent Alexander-Arnold mendapat peluang untuk menampilkan aksi terbaiknya akhir pekan ini.

Sebaliknya di kubu penantang, pensiunnya Andres Iniesta, David Silva, serta Gerard Pique dari sepakbola internasional dipastikan menciptakan era baru skuad Timnas Spanyol. Sedangkan keputusan mantan pelatih Barca untuk tidak melibatkan Jordi Alba dalam daftar skuad-nya hingga kini masih menjadi tanda tanya besar.

Padahal secara performa, kehadiran Alba secara reguler di susunan line-up Barcelona telah menciptakan delapan assist yang diselesaikan dengan sempurna oleh Lionel Messi. Bahkan pelatih Barca, Ernesto Valverde, menggambarkan pasangan Alba-Messi sebagai ‘asuransi jiwa’ bagi tim-nya.

“Jordi adalah pemain yang dapat membaca ruang dan Messi memiliki penglihatan tambahan yang luar biasa, untuk mampu menemukannya dengan bola ketika dirinya berada dalam posisi (yang tepat). Kami mengambil keuntungan dari mereka dan ini salah satu kekuatan kami,” ungkap Valverde.

Sering Dilihat:  PSG vs AS Monaco Live Stream Piala Super Prancis 4/8/2018: Peluang Kembalinya Neymar

Yang jelas, Enrique tidak bersedia membicarakan tentang keputusannya meninggalkan Alba ketika mengumumkan daftar skuad-nya minggu lalu. “Saya tidak akan berbicara mengenai mereka yang tidak ada di sini,” tegasnya.

Head to head Inggris vs Spanyol

Lima pertemuan h2h terakhir Inggris vs Spanyol:
16.11.16 Inggris vs Spanyol 2 : 2
14.11.15 Spanyol vs Inggris 2 : 0
13.11.11 Inggris vs Spanyol 1 : 0
12.02.09 Spanyol vs Inggris 2 : 0
08.02.07 Inggris vs Spanyol 0 : 1

Prediksi Line up Inggris vs Spanyol

Inggris XI: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Alli, Henderson, Lingard, Shaw; Rashford, Kane. Pelatih: Gareth Southgate.

Spanyol XI: De Gea; Carvajal, Ramos, Azpilicueta, Alonso; Sergi Roberto, Busquets, Isco, Alcantara; Morata, Aspas. Pelatih: Luis Enrique.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.