Inggris vs Panama Live Stream Trans TV Piala Dunia 24/6/2018: Tanpa Dele Alli

Gareth Southgate mengkonfirmasi absennya Dele Alli di matchday kedua Grup G Piala Dunia Rusia 2018 yang mempertemukan Timnas Inggris vs Panama pada hari Minggu 24 Juni 2018 di Nizhny Novgorod Stadium.

Gelandang dari klub Tottenham Hotspur, yang mengalami cedera di bagian paha ketika menang 2-1 atas Tunisia, diperkirakan akan digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek dalam susunan line-up duel Inggris vs Panama yang dapat disaksikan secara live via jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

“Dia mulai berlatih bersama grup lainnya dan kemudian beberapa kali berlari sendirian, jadi peningkatannya sangat baik. Kami sangat senang dengan kondisinya, namun dia belum siap untuk pertandingan besok,” tutur Southgate, seperti dilansir dari situs BBC (24/6/2018).

The Three Lions berpeluang mengkunci satu posisi di babak 16 besar lewat kemenangan di akhir pekan ini setelah sebelumnya berhasil mengoleksi tiga poin penuh melalui brace Harry Kane ketika melawan Tunisia. Untuk itu, Southgate mendorong skuad muda asuhannya untuk ‘menciptakan sejarahnya sendiri’ mengingat Timnas Inggris belum pernah berhasil melewati tahap perempat final di FIFA World Cup atau Kejuaraan Eropa sejak 22 tahun terakhir.

Sering Dilihat:  Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Filipina Di Turnamen Jenesys 2018: Daftar Skuad Dan Taktik Pelatih

“Sejarah masa lalu tidak penting bagi tim. Mereka memiliki peluang untuk menciptakan sejarah sendiri. Mereka seharusnya bersemangat mengenai itu.

“Mereka tim muda yang akan menjadi semakin baik dan semakin baik. Saya menikmati bekerja bersama mereka semua dan saya tertarik untuk mencari tahu seberapa jauh mereka dapat pergi dan sebagus apa mereka dapat bermain,” ungkapnya.

Namun dipastikan Jesse Lingard dkk akan mendapat perlawanan ketat dalam pertandingan ini mengingat ini menjadi peluang terakhir bagi Panama untuk mempertahankan peluang lolos ke babak selanjutnya. Kekalahan 0-3 dari Belgia di laga perdana memperberat langkah Los Canaleros yang sempat menempati posisi juru kunci sebelum Tunisia kalah telak dari Belgia dengan skor 2-5 di matchday kedua.

Sering Dilihat:  Klasemen Liga Inggris 2017 Update Terbaru Jelang Pekan ke-15: Poin Man City Masih Teratas

“Ini akan menjadi pertandingan sangat sulit. Inggris terorganisir sangat baik dengan gaya taktik yang luar biasa. Mereka memulihkan bola dan mengakselerasi dengan mudah, mereka akurat, mereka memiliki sangat banyak alternatif yang membuat mereka tim terkuat dalam grup.

“Ketika dua tim penuh taktik bertemu, kapasitas individual akan berlaku dan Anda harus memiliki hari yang baik sehingga kapasitas individual muncul,” tutur pelatih Panama, Hernan Dario Gomez.

Setidaknya ada total enam pemain dari kedua belah kubu yang harus menghindari kartu kuning di pertandingan ini agar tidak di-skors untuk laga berikutnya, yakni Kyle Walker dari Timnas Inggris, serta Eric Davis, Edgar Barcenas, Armando Cooper, Michael Murillo, dan Anibal Godoy dari Panama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.