Inggris vs Kosta Rika Live Streaming Laga Persahabatan Internasional 8/6/2018: Ajang Debut Alexander-Arnold

Gareth Southgate mengkonfirmasi beberapa rotasi yang dipersiapkannya dalam pertandingan persahabatan antara Inggris vs Kosta Rika yang berlangsung Jumat 8 Juni 2018 dini hari WIB, di Elland Road, Leeds, termasuk debut senior Trent Alexander-Arnold lewat laga akhir pekan ini.

Pemain bek Liverpool berusia 19 tahun tersebut mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Inggris untuk pertama kalinya setelah menampilkan aksi mengesankan untuk klub sepanjang musim lalu. Dilansir dari Pengentau.id Aksi Alexander-Arnold dalam duel Inggris vs Kosta Rika dapat disaksikan secara live streaming via Bein Sports untuk wilayah tertentu, mulai kick-off pukul 02:00 WIB.

Selain Alexander-Arnold, Southgate juga mengkonfirmasi kehadiran kiper Jack Butland di bawah mistar gawang untuk menghadapi Kosta Rika setelah di laga persahabatan sebelumnya Jordan Pickford menjadi penjaga gawang yang turut andil dalam kemenangan Inggris 2-1 atas Nigeria.

“Jack Butland bermain di gawang dan kami akan melakukan banyak perubahan. Di poin tertentu Trent Alexander-Arnold akan mendapatkan debutnya. Saya tidak memiliki keraguan (untuk memasangnya di laga perdana World Cup). Itulah mengapa dia ada di sini,” tutur Southgate, dikutip dari laman Evening Standard (7/6/2018).

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Bola RCTI Timnas Indonesia vs Islandia 2018: Strategi Milla Lawan 'Tinggi Badan'

Pertandingan ini merupakan laga persahabatan kedua yang dihadapi Inggris dan Kosta Rika secara beruntun dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan dimulai 14 Juni mendatang. Senada dengan The Three Lions, Kosta Rika pun menuai hasil positif di laga persahabatan sebelumnya dengan menaklukan Irlandia Utara lewat skor 3-0 per tanggal 4 Juni silam.

Bagi The Three Lions, ini adalah persiapan terakhir sebelum mengawali aksinya di FIFA World Cup, berjumpa dengan Tunisia di tahap grup pada 19 Juni mendatang. Sedangkan Los Ticos masih memiliki satu laga persahabatan, kontra Belgia, sebelum memulai langkahnya di Piala Dunia dengan menghadapi Serbia pada 17 Juni.

Untuk itu, masing-masing pelatih memiliki niat yang sama dengan memanfaatkan pertandingan ini untuk menyimak penampilan skuad asuhannya sebelum menentukan susunan line-up 11 pemain yang akan tampil di pertandingan pembuka Piala Dunia.

“Pastinya ada beberapa posisi yang dapat direbut untuk pertandingan pertama di turnamen. Ada sejumlah tempat yang selalu sebagai seorang manajer Anda mencari siapa yang lebih baik dimainkan namun kemudian bentuk dan kondisi fisik berarti itu selalu berkembang, sebuah tim sepak bola selalu bergerak, selalu hidup.

Sering Dilihat:  Live Streaming Tottenham vs West Ham | Siaran Langsung Carabao Cup 2017

“Setiap orang harus tetap bersiap sepanjang waktu, tidak ada ruang untuk berpuas diri di latihan atau meleset dari standart. Saya tidak duduk dua minggu sebelum pertandingan dan berkata, ‘Itu dia, kamu nyaman secara kamu lolos’,” papar Southgate.

“(Pertandingan ini) Adalah untuk melihat beberapa sektor, beberapa orang per lini dan juga meneliti opsi, selaras dengan yang kami katakan mengenai karakteristik dari pemilihan yang akan kami hadapi. Untuk pertandingan kami ingin kombinasi yang bagus dan kerjasama untuk menciptakan harmoni.

“Mungkin besok pemain lainnya akan tampil, jadi saya dapat menyaksikan mereka dan membuat keputusan lebih lagi memikirkan tentang Serbia, yang menjadi kepentingan utama,” ungkap pelatih Kosta Rika, OScar Ramirez, dikutip dari laman La Nacion.

Untuk menghadapi Inggris, Ramirez mengkonfirmasi kehadiran kiper Real Madrid, Keylor Navas, yang sempat diganti di menit ke-35 saat menang atas Irlandia Utara. Sedangkan di lini serang, winger Arsenal Joel Campbell berpotensi untuk berduet dengan sang kapten, Bryan Ruiz.

Berikut Link live streaming timnas Inggris vs Kosta Rika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.