Inggris vs Italia Live Streaming Laga Persahabatan 28 Maret 2018: Gareth Southgate Adopsi Gaya Manchester City?

Usai menaklukan Belanda, Timnas Inggris akan menjamu Italia dalam International Friendly Match yang berlangsung pada Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB, disiarkan langsung dari Stadion Wembley, London.

Pertandingan antara Inggris vs Italia dapat disaksikan melalui live streaming via Bein Sports di wilayah tertentu, kick-off pukul 01:00 WIB.

Di laga persahabatan sebelumnya, kedua tim menorehkan catatan hasil yang bertolak belakang dimana The Three Lions mampu menaklukan Belanda lewat gol tunggal pemain Manchester United, Jesse Lingard, sementara Italia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2.

Menariknya, pemain bek Inggris yang tengah berkarir bersama klub Manchester City, John Stones, berpandangan bahwa jejak pelatih City Pep Guardiola di sepak bola Inggris telah berhasil membantu performa timnas termasuk ketika berhasil mengalahkan tim Oranje.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming AC Milan vs Napoli Liga Italia 15/4/2018: Mengejar Gelar Serie A

Stones bersama dua pemain Man City lainnya, Kyle Walker dan Raheem Sterling, turut beraksi menghadapi skuad asuhan Ronald Koeman dengan menggunakan formasi 3-5-2, dimana Walker menempati posisi bek kanan dari tiga bek di lini belakang dan Stones mengklaim bahwa hal ini merupakan hasil dari gaya Total Football a la City sehingga Timnas Inggris dapat mengalahkan Belanda.

“Saya pikir kami mencoba membawa seluruh atribut dan apa yang kami pelajari di bawah Pep (Guardiola) ke skuad Inggris dan juga terbuka untuk belajar dari Gareth (Southgate – pelatih Timnas Inggris),” tutur Stones, Minggu (25/3/2018), seperti dilansir dari Mirror.

“Itu memberikan manfaat yang baik pada kami, kami bekerja keras di lapangan latihan di bawah Pep. Kami mempelajari sangat banyak hal, gaya permainan yang berbeda, bagaimana bermain melawan beberapa formasi berbeda,” ungkapnya.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung - Live Streaming RRI Perseru vs Borneo FC Bermain di Marora

Sayangnya saat melawan Italia, The Three Lions dipastikan kehilangan Joe Gomez akibat cedera engkel yang dialaminya ketika melawan Belanda, serta Jack Wilshere yang mengundurkan diri dari skuad karena masalah di bahian lutut.

Sedangkan di kubu penantang, caretaker tim Azzurri, Luigi Di Biagio, kemungkinan melakukan rotasi sejumlah pemain, termasuk menggantikan kiper veteran Gianluigi Buffon dengan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Menurut catatan hasil head to head, Italia belum terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir bersama Inggris di laga yang bersifat kompetitif sejak kekalahan terakhirnya pada Piala Dunia bulan November 1977 dengan skor 0-2.

Live Streaming Inggris vs Italia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.