Indonesia vs Timor Leste, Kata Luis Milla ‘Tidak Akan Mudah’ !

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia bersinar dengan kemenangan atas Filipina di game ke-2 Grup B SEA Games 2017. Meskipun demikian, pelatih Luis Milla memperingatkan bahwa bukanlah hal mudah untuk menghadapi Timor Leste di game ke-3 yang akan digelar di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, hari Minggu (20/8/2017).

Aksi Timnas U-22 Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 3-0 diakui oleh Milla merupakan hal yang penting untuk meningkatkan rasa percaya diri menghadapi laga selanjutnya. Namun, mantan pemain Barcelona tersebut memperingatkan bahwa Timor Leste bukanlah tim yang mudah ditaklukkan.

“Sangat senang dan gembira atas kemenangan ini. Hasil pertandingan ini memberikan kepercayaan diri kepada pemain untuk menghadapi laga selanjutnya. Kuncinya adalah gol di menit awal,” tutur Milla usai laga antara Indonesia vs Filipina, Kamis (17/8/2017).

Hasil positif tersebut diharapkan dapat berlanjut pada aksi ketiga skuad Garuda Muda di SEA Games 2017 dalam laga antara Indonesia vs Timor Leste. Meskipun menurut klasemen sementara Grup B Timor Leste berada di posisi juru kunci dengan kegagalan meraih poin dalam 2 laga perdana, namun Milla pantang meremehkan skuad asuhan Kim Shin Hwan tersebut.

Sering Dilihat:  Hitung-hitungan Peluang Timnas U-19 Indonesia Ke Semifinal, Lawan Malaysia Atau Thailand?

“Timor Leste merupakan tim yang susah seperti tim yang lain. Tidak akan mudah. Anak-anak respek kepada Timor Leste dan akan memberikan yang terbaik dalam laga besok. Di sini kita tahu setiap pertandingan itu adalah final. Saya ingin setiap pertandingan pemain harus bermain semaksimal mungkin,” tegas Milla.

Pendapat Milla tidak berlebihan jika mengingat keberhasilan Timor Leste membuat sang juara bertahan, Thailand, frustasi di game ke-2 Grup B. Dalam pertandingan tersebut, The War Elephants hanya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 yang dicetak oleh Worachit Kanitsribumpen di menit ke-59.

Dalam pertandingan tersebut, Timor Leste beberapa kali mengancam gawang Thailand melalui serangan balik. Salah satunya ketika Henrique Wilson nyaris berhasil mengoyak gawang Thailand di menit ke-37, meskipun bola masih membentur jaring di sisi gawang. Sedangkan Thailand sendiri tampak kesulitan mendapat peluang untuk menyelesaikan serangan yang dibangunnya.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Thailand Di Laga Perdana SEA Games 2017, Luis Milla Bilang 'Kami Siap' !

Peluang terbaik Thailand terjadi lewat tembakan bola dari Chaiyawat Buran yang langsung dihalau dengan apik oleh kiper Fagio Agusta. Meskipun mendominasi penguasaan bola, namun bukanlah hal mudah bagi Thailand untuk mengalahkan Timor Leste. Beruntung Worachit dapat mencetak gol tunggal bagi Thailand melalui tendangan menyilang dari arah kanan gawang.

“Mereka (Timor Leste) kalah tipis dari Thailand dan itu jadi bahan pertimbangan serius dari kami. Kami tetap akan kerja keras, selalu fokus, dan pesang penting lainnya dari coach Milla adalah kerendahan hati pemain harus terjaga,” ungkap asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti.

Tidak seperti dua pertandingan sebelumnya yang digelar di Shah Alam Stadium, Selangor, Tim Merah Putih akan menghadapi Timor Leste di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang. Menurut jadwal SEA Games 2017 cabang sepak bola, laga antara Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung hari Minggu (20/8/2017), kick-off pukul 15:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.