Indonesia vs Thailand Di Laga Perdana SEA Games 2017, Luis Milla Bilang ‘Kami Siap’ !

Timnas U-22 Indonesia mendapat lawan berat di laga perdana Grup B SEA Games 2017. Meski di prediksi sulit, namun Luis Milla yakin Indonesia siap melawan Thailand.

NontonBolaJo.com – Timnas Indonesia U-22 harus menghadapi Thailand di laga perdana Grup B dalam ajang SEA Games 2017 cabang sepak bola. Pertandingan antara Indonesia vs Thailand dijadwalkan berlangsung hari Selasa, 15 Agustus 2017, di Stadion Shah Alam, Selangor.

Sebelumnya, sempat dijadwalkan bahwa Filipina yang akan menjadi lawan Indonesia di pertandingan perdana Grup B. Namun perubahan jadwal menetapkan Thailand yang akan menjadi lawan perdana Tim Garuda Muda di ajang SEA Games 2017.

Meskipun diakui akan berjalan sulit, namun Luis Milla yakin skuad asuhannya siap melakoni laga tersebut. Sejumlah evaluasi pun telah dilakukan pasca pertemuan terakhir antara Indonesia vs Thailand di Piala Asia U-23 tanggal 23 Juli 2017 silam yang berakhir tanpa gol.

Sering Dilihat:  Piala Super UEFA Real Madrid vs Manchester United : Udara Panas Jadi Tantangan

“Kami sudah melakukan evaluasi setelah melawan Thailand beberapa waktu lalu. Kami mencoba memahami dan kami siap melawan mereka,” tegas Milla.

Menurut Milla, salah satu faktor yang membuat Thailand menjadi tim yang tangguh dikarenakan memiliki banyak sekali pemain bagus. Namun pelatih asal Spanyol tersebut tidak bersedia menyebutkan nama pemain The War Elephants yang dianggapnya sangat berbahaya.

“Thailand tim besar dan salah satu yang cukup kuat saat ini. Bagi saya, mereka juga memiliki banyak sekali pemain bagus. Saya tidak bisa memberitahukan info itu karena saya tidak bermain. Coba kalian tanya ke Hansamu Yama karena dia yang bermain melawan Thailand,” ujar Milla.

Sering Dilihat:  Brasil vs Swiss Live Stream Trans TV Piala Dunia 18/6/2018: Aksi Perdana Peraih Lima Gelar Juara Dunia

Tak dapat dipungkiri, Thailand menjadi salah satu tim yang kerap menghalangi langkah Timnas Indonesia untuk merebut gelar juara. Salah satunya adalah kekalahan menyakitkan yang dialami Tim Garuda dalam babak final AFF Championship 2016. Kala itu, Indonesia sempat unggul di leg pertama (skor 2-1), namun akhirnya harus menyerahkan gelar juara kepada Thailand setelah kalah 0-2 di leg kedua.

‘Ngotot’nya tim Thailand saat melawan tim Indonesia pun diakui oleh asisten pelatih, Bima Sakti. Namun menurutnya, hasil 0-0 di Piala Asia U-23 2018 menunjukkan bahwa Thailand bukanlah tim tanpa kelemahan.

“Sepanjang sejarah memang mereka selalu ngotot ketika melawan Indonesia. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa kami pelajari usai Kualifikasi Piala Asia kemaren,” tegas Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.