Indonesia vs Myanmar : Kata Gerd Zeise ‘Tim Indonesia Layak Berada Di Final !’

NontonBolaJo.com – Pertarungan juara tiga SEA Games 2017 cabang sepakbola akan digelar hari ini, Selasa (29/8/2017), di Selayang Municipal Council Stadium. Dalam konferensi pers menjelang laga Indonesia vs Myanmar, Gerd Zeise menyatakan bahwa seharusnya Indonesia layak berada di final.

Ini adalah pertemuan kedua antara Luis Milla dan Gerd Zeise di tahun ini. Sebelumnya, kedua pelatih sempat bertemu dalam laga uji coba yang menandai debut Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ketika itu, pertandingan yang berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Maret 2017 tersebut berakhir dengan kemenangan Myanmar 3-1 atas pasukan Garuda Muda.

Namun kini, Zeise beranggapan bahwa Timnas U-22 Indonesia sesungguhnya layak berada di babak final untuk memperebutkan medali emas, bukan di partai perebutan medali perunggu. Pernyataan tegas tersebut berasal dari seorang pelatih berpengalaman yang sukses meningkatkan dunia sepak bola Myanmar sehingga mulai diperhitungkan di kancah sepakbola Asia Tenggara dan pernah lolos ke Piala Dunia U-20 di tahun 2015.

Sering Dilihat:  Posisi Timnas U-19 Indonesia Di Klasemen Tergeser Pasca Myanmar Taklukkan Filipina

“Mereka adalah tim top, dan normalnya, mereka berada di final, bukan di semifinal (perebutan tempat ketiga),” tegas Zeise.

Menurutnya, kemenangan Myanmar di laga uji coba pada bulan Maret 2017 tersebut terjadi karena ketika itu Milla baru mulai melatih Timnas Indonesia. “Saat itu Luis Milla baru mulai melatih timnya, jadi kita belum benar-benar bisa melihat apa yang akan ia hasilkan. Tapi kita bisa melihat hasilnya sekarang,” jelasnya.

Secara blak-blakan, Zeise juga menyatakan bahwa hingga saat ini skuad asuhannya masih syok dengan kekalahan dari Thailand. “Sampai sekarang pemain (Myanmar) masih begitu syok dengan kekalahan dari Thailand. Kami sudah menampilkan performa bagus, tapi hasil tak memihak,” ungkapnya.

Sering Dilihat:  Hadapi Piala AFF U-18 Di Myanmar, Indra Sjafri Siapkan 23 Pemain Timnas U-19 Indonesia

Sebaliknya, asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, memastikan bahwa skuad Garuda Muda akan berjuang habis-habisan untuk memperebutkan medali perunggu dan telah melupakan kekalahan pahit saat melawan Malaysia di babak semi final.

“Kami sudah melakukan meeting, dan kondisi anak-anak sudah jauh lebih baik. Mereka sudah siap menghadapi pertandingan nanti, dan sudah melupakan kekalahan (dari Malaysia di semifinal),” tegas Bima.

Menurut jadwal, laga Indonesia vs Myanmar untuk memperebutkan medali perunggu akan mulai kick-off pada pukul 15:30 WIB sore hari ini, Selasa (29/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.