Indonesia vs Malaysia : Jadwal Jam Tayang dan Prediksi

NontonBolaJo.com – Jadwal siaran langsung Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan Semi Final SEA Games 2017 akan segera digelar. Laga antara Garuda Muda vs Harimau Muda akan digelar di Shah Alam Stadium, Selangor.

Live Stream / Siaran Langsung di Channel TV Mana?

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan dimulai pukul 19:45 WIB pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017 dan ditayangkan oleh SCTV dan TVRI.

Selain melalui layar televisi, hasil pertandingan ini bisa disaksikan juga melalui cara live streaming di tv online yang juga disediakan SCTV di laman Vidio.

Prediksi / Preview

Empat timnas terbaik di SEA Games 2017 telah siap menghadapi babak semi final setelah menyelesaikan fase grup dan menempati dua posisi teratas di klasemen. Dua pertandingan babak semi final yang akan digelar hari ini, Sabtu (26/8/2017), terdiri dari laga Indonesia vs Malaysia dan Thailand vs Myanmar.

Dari kedua laga semi final tersebut, pertandingan antara Indonesia vs Malaysia di prediksi akan lebih menjadi sorotan publik. Selain melibatkan tim tuan rumah, Malaysia, persaingan antara rival ‘negara serumpun’ ini selalu berlangsung panas.

Hal tersebut membuat pelatih Malaysia dan asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Ong Kim Swee dan Bima Sakti, berusaha terlebih dahulu mengantisipasi panasnya situasi, tidak hanya di lapangan, namun juga di kalangan suporter yang akan mendukung tim kesayangannya. Menurut perkiraan, 60 ribu supporter Malaysia dan 10 ribu supporter Indonesia akan memenuhi Shah Alam Stadium, Selangor, malam hari ini.

“Ini pertandingan sepakbola dan kami ingin melihat kualitas sepakbola di lapangan dan tidak ada gangguan lainnya. Saya harap fans datang dengan sikap yang sangat baik, tidak hanya selama pertandingan, namun juga setelah game selesai,” tutur Ong Kim Swee.

Sering Dilihat:  Jerman vs Prancis Live Stream Grup A UEFA Nations League 7/9/2018: Tanpa Hugo Lloris!

“Kami ingin keharmonisan besok karena keduanya harus menjaga hubungan baik. Ini hanya sepakbola. Tim saya akan berjuang hingga akhir di semi final dan kami berharap tidak ada insiden lainnya,” ujar Bima Sakti.

Malaysia berhasil lolos ke babak semi final dengan kemenangan sempurna dalam 4 pertandingan di fase Grup A yang membuatnya menjadi pemuncak klasemen. Sedangkan Indonesia membagi 5 pertandingan di Grup B dengan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Di Grup A, Malaysia bergabung dengan Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei. Sedangkan Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja.

Keduanya bermain setiap dua hari sekali sejak turnamen dimulai. Namun Malaysia mendapat keuntungan jeda dua hari setelah terakhir melakoni laga fase grup bersama Laos di hari Rabu (23/8/2017). Sedangkan Timnas U-22 Indonesia baru menuntaskan tahap grup dengan kemenangan atas Kamboja di hari Kamis (24/8/2017).

Di sisi jumlah gol, Malaysia nampak lebih produktif dengan mencetak 10 gol dari 4 pertandingan. Sementara Indonesia mengoleksi 7 gol dari 5 pertandingan. Namun jika dilihat dari kebobolan gol, Indonesia jauh lebih baik dengan hanya kebobolan 1 kali dari 5 pertandingan yakni saat bermain imbang bersama Thailand. Dalam 4 pertandingan terakhir, Indonesia berhasil mengakhirinya secara clean sheet. Sementara Malaysia selalu kebobolan 1 gol dalam 4 pertandingan di Grup A.

Indonesia mengalami kekalahan telak dengan skor 0-3 ketika terakhir berhadapan head to head bersama Malaysia di kualifikasi Piala Asia AFC U-23 edisi 2018. Banyak pihak berpendapat bahwa kekeliruan Luis Milla mengatur strategi dengan tidak menurunkan Evan Dimas di awal pertandingan kontra Malaysia ketika itu menjadi penyebab terjadinya hasil negatif.

Sering Dilihat:  Timnas Senior Indonesia vs Fiji, Ini Daftar Skuad Tim Tamu !

Tentunya Milla tidak akan melakukan ‘kesalahan’ yang sama. Sayangnya, di pertandingan ini skuad Garuda Muda kehilangan 3 pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, yakni kapten Timnas Hansamu Yama, gelandang Muhammad Hargianto, dan striker Marinus Wanewar. Sementara tim Harimau Muda kemungkinan tidak dapat menurunkan bek Ariff Farhan Isa dan striker Kumaahran Sathasivam yang mengalami cedera.

Meskipun tanpa Hansamu Yama, namun Milla memastikan tidak akan menggunakan formasi dengan 3 pemain bek untuk menghadapi Malaysia. “Bermain dengan tiga bek tidak menjadi bagian dalam rencana kami di semi final. Sebagai pelatih saya harus mengerti situasi, di mana kami tahu bahwa Thailand telah menang (atas Vietnam di laga terakhir fase grup),” tutur Milla pasca meraih kemenangan atas Kamboja.

Bagaimanapun, laga semi final ini merupakan langkah awal untuk dapat mengikuti perebutan medali emas di babak final yang rencananya akan digelar hari Selasa (29/8/2017). Namun, pertemuan Indonesia vs Malaysia tetap diperkirakan berlangsung dengan sengit dan ketat.

Prediksi Indonesia vs Malaysia. Melihat hasil pertandingan kedua tim selama di SEA Games 2017, jelas diatas kertas kedua tim memiliki keunggulan masing-masing. Benteng pertahanan Timnas U-22 Indonesia sangat kokoh, sementara lini serang Malaysia cukup produktif.

Di fase grup, Indonesia berhasil menahan imbang dua tim tangguh, yakni juara bertahan Thailand dan juga Vietnam. Sementara Malaysia terbilang hanya menghadapi satu tantangan berat di Grup A, yakni Myanmar.

Atas dasar performa kedua tim, diprediksi Indonesia mampu menaklukkan Malaysia dan lolos ke babak final Sea Games cabang sepakbola. Bagaimana menurut anda ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.