Indonesia vs Kamboja : Skors Hadang 2 Bek Timnas U-22 Di Laga ‘Wajib Menang’ !

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam di pertandingan ke-4 Grup B di SEA Games 2017 dengan skor 0-0. Namun untuk meraih 1 poin, empat pemain Timnas U-22 mendapat kartu kuning pada pertandingan yang berlangsung hari Selasa malam (22/8/2017) di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang.

Putu Gede, Rezaldi Hehanusa, dan Febri Haryadi masing-masing memperoleh 1 kartu kuning. Sedangkan Hanif Sjahbandi mendapat 2 kartu kuning (kartu merah) setelah terakhir melakukan aksi sikut terhadap pemain Vietnam hingga harus meninggalkan lapangan di menit ke-63.

Dengan demikian tercatat dua pemain bek Indonesia yang tidak dapat memperkuat tim ketika menghadapi laga wajib menang melawan Kamboja. Dengan kartu merah yang diterimanya, Hanif Sjahbandi dipastikan absen di laga terakhir fase Grup B.

Sedangkan Rezaldi Hehanusa juga tidak dapat beraksi dalam pertandingan Indonesia vs Kamboja. Pasalnya, bek kiri yang bergabung dengan klub Persija Jakarta ini harus menjalani skors akumulasi 2 kartu kuning setelah sebelumnya sempat mendapat sanksi tersebut dalam pertandingan melawan Filipina.

Untungnya, dalam pertandingan krusial ini Evan Dimas sudah dapat kembali beraksi setelah menuntaskan skors akumulasi 2 kartu kuning yang menghadang langkahnya untuk menghadapi Vietnam. Awalnya, ofisial Timnas Indonesia sempat mengajukan banding terhadap kartu kuning kedua yang diterima Evan saat melawan Timor Leste, namun langkah tersebut ditolak oleh panitia SEA Games sehingga Evan harus absen saat melawan Vietnam.

Sering Dilihat:  Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Di Stadion Utama GBK Lawan Peserta Piala Dunia

Dalam menghadapi laga Indonesia vs Kamboja, tercatat masih ada 5 pemain Timnas U-22 yang masing-masing telah mengantongi 1 kartu kuning. Muhammad Hargianto mendapat kartu kuning saat menghadapi Thailand di game pertama, sedangkan kapten Timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama, diganjar kartu kuning ketika melawan Filipina.

Kemudian striker Persipura Jayapura, Marinus Wanewar pun harus waspada karena sudah mengantongi satu kartu kuning yang diterimanya dalam pertandingan melawan Timor Leste. Dan terakhir, Putu Gede dan Febri Hariyadi yang mendapat sanksi serupa saat melawan Vietnam.

“Untuk kedepan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi. Karena kita perlu semua pemain,” nasehat pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, pasca laga Indonesia vs Vietnam (22/8/2017).

Sering Dilihat:  Geliat Piala Indonesia 2018, Ini Jadwal Drawingnya

Secara matematis, Indonesia masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semi final dengan cara meraih kemenangan sempurna saat melawan Kamboja ditambah dengan jumlah gol yang signifikan. Saat ini Tim Merah Putih menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan jumlah 8 poin, selisih 2 poin dibandingkan Vietnam dan Thailand yang menempati 2 posisi teratas.

Andaikan berhasil menempati salah satu diantara dua posisi teratas di klasemen Grup B, maka di semi final Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Myanmar atau Malaysia yang menjadi dua tim teratas di Grup A. Oleh karenanya harus diwaspadai agar seluruh pemain dapat terhindar dari skors akumulasi kartu kuning.

Menurut jadwal, pertandingan Indonesia vs Kamboja akan berlangsung hari Kamis (24/8/2017) di Shah Alam Stadium, Selangor. Tiga pertandingan terakhir di Grup B dijadwalkan akan mulai kick-off di waktu bersamaan, yakni mulai pukul 15:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.