Indonesia Siap Pimpin Konsorsium ASEAN Bidik Posisi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2034

Trofi Piala Dunia FIFA

NontonBolaJo.com – Indonesia siap memimpin konsorsium negara-negara ASEAN untuk turut serta dalam perebutan posisi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia FIFA 2034. Langkah ambisius ini akan disahkan secara resmi melalui pertemuan Dewan Asian Football Federation (AFF) di Bali pada tanggal 23 September 2017.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah AFF Council Meeting sekaligus AFF Awarding Night pada 23 September 2017 di Nusa Dua, Bali. Termasuk nanti membicarakan isu World Cup 2034,” ungkap Wakil Ketua PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, Kuningan, Senin (3/7/2017).

“Indonesia akan jadi consortium leader di Asia Tenggara untuk membahas konsorsium bidding World Cup 2034. Ini sudah diproses karena final bidding-nya di 2026. Apalagi untuk 2034 peserta piala dunia sudah dikonfirm menjadi 48 negara,” tegasnya.

Dirinya meyakini bahwa upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 penting untuk mewujudkan impian negara-negara Asia Tenggara dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas sepak bola, baik dari segi sarana dan sebagainya. Dan tahun 2034 dipilih karena dinilai sesuai dengan urutan giliran tuan rumah Piala Dunia.

“Kenapa 2034, karena secara tidak langsung ada konvensi tentang rotation policy dari enam benua. Jadi setelah Afrika, kemudian Brasil, lalu berlanjut ke Asia. Kalau itu diputar lagi, jatuhnya di 2034,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here