Hungaria vs Portugal : Fernando Santos Minta Tim Fokus 200 Persen

NontonBolaJo.com – Pertandingan ke-8 babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Eropa akan mempertemukan Hungaria vs Portugal. Bagi Cristiano Ronaldo dkk, pertandingan yang berlangsung Senin dini hari (4/9/2017) di Groupama Arena, Budapest, merupakan laga wajib menang demi memastikan langkah menuju ke Rusia.

“Tidak ada margin untuk error, Portugal ingin berada di fase final Piala Dunia, atau kualifikasi langsung. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, bersama sebuah tim berkualitas yang telah melakukan pekerjaan bagus di rumah. Swiss, seharusnya telah memenangkan pertandingan, namun kami di sini untuk menang,” tegas pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Permintaan sang pelatih tidak berlebihan mengingat Portugal saat ini masih tertinggal di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup B dengan selisih 3 poin lebih rendah dibandingkan Swiss. Dalam rangka mengejar peluang untuk menjadi juara grup agar dapat secara otomatis terkualifikasi ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Selecao pastinya wajib memenangkan tiga laga terakhir di babak kualifikasi, termasuk saat melawan sang pemuncak klasemen pada tanggal 11 Oktober 2017 (dini hari WIB) mendatang.

Sering Dilihat:  Uruguay vs Prancis Live Stream Trans TV Piala Dunia 6/7/2018: Duel Perdana Babak Perempat Final

“Para pemain saya harus fokus dan penuh perhatian pada segalanya. Mereka harus fokus 200 persen di sepanjang pertandingan,” imbuhnya.

Santos mengingatkan bahwa pertandingan melawan Swiss di bulan Oktober akan menjadi laga yang sangat menentukan langkah Portugal di Piala Dunia 2018. Namun dua pertandingan sebelumnya di babak kualifikasi, melawan Hungaria dan Andorra, juga tidak dapat diabaikan. Terlebih Hungaria saat ini menempati peringkat ke-3 di klasemen sementara Grup B, meskipun dengan selisih poin yang cukup lebar, yakni 8 poin lebih rendah.

“Secara matematis, (Hungaria) belum keluar dari persaingan. Jika anda memikirkan tentang Swiss, kami hanya dapat berpikir tentang Swiss setelah memenangkan game kami.

“Hungaria masih memimpikan posisi kedua, jadi mereka akan mencoba mengalahkan Portugal untuk mewujudkan mimpi tersebut. Saya berharap sebuah tim yang ofensif dan penuh tekanan. Saya tidak peduli apakah kami mencetak gol kemenangan di menit pertama atau terakhir,” tegas Santos.

Fernando Santos
Fernando Santos, pelatih Timnas Portugal

Selanjutnya, Fernando Santos juga telah menganalisa dan memperingatkan mengenai bahaya yang dapat diciptakan Hungaria dalam pertandingan ini. “Hungaria sangat bertenaga pada tendangan bebas, tiga gol di Kejuaraan Eropa datang dari bola tersebut, namun mereka tidak hanya memiliki senjata itu, mereka memiliki kemampuan teknis untuk menciptakan ketidakseimbangan,” jelasnya.

Sering Dilihat:  Hasil Laga Persahabatan Internasional 24/3/2018: Gol Telat Ronaldo Dan Absennya Messi

Untuk menghadapi pertandingan ini, Fernando Santos menambahkan Adrien Silva dan Bruno Alves ke dalam skuadnya. Adrien Silva mengalami cedera sementara Bruno Alves jatuh sakit saat tim-nya menang telak atas Kepulauan Faroe dengan skor 5-1. Namun keduanya telah kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Hungaria vs Portugal.

Namun Fernando Santos belum dapat memastikan seperti apa rotasi yang akan dilakukan untuk mempersiapkan tim terbaik untuk menghadapi Hungaria. “Rotasi ? Lihat saja dan analisa dengan sangat baik. Kami akan membuat keputusan yang kami anggap terbaik. Mereka yang bermain pada hari Kamis (Jumat WIB) hanya baru melakukan latihan pemulihan, jadi kita lihat bagaimana aksi mereka di latihan dan kami akan membuat keputusan,” tandasnya.

Pertandingan antara Hungaria vs Portugal dijadwalkan akan kick-off pukul 01:45 WIB hari Senin (4/9/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.