Huddersfield Town Lolos Ke Liga Primer Inggris Musim Depan Gara-gara Penalti

Huddersfield Town

NontonBolaJo.com – Huddersfield Town berhasil lolos ke Liga Primer Inggris musim 2017/2018 setelah menaklukkan Reading lewat adu penalti. Kesuksesan tersebut mengakhiri penantian The Terriers selama 45 tahun untuk dapat kembali beraksi di Premier League.

“Saya sangat gembira dan sangat bangga pada pemain saya, seluruh kota dan semua pekerja di klub. Para pemain beralih dari pahlawan menjadi legenda selama play-offs,” tutur David Wagner, pelatih Huddersfield Town.

Setelah bermain tanpa gol selama 90 menit plus 30 menit dalam babak play-off Championship 2016/2017 hari Senin (29/5/2017) di Wembley Stadium, Huddersfield Town akhirnya harus bertarung bersama Reading lewat adu penalti untuk memperebutkan peluang promosi ke Premier League musim depan. Hal ini tercatat sebagai yang pertamakali terjadi dalam sejarah klub lapis kedua.

Sebenarnya Huddersfield berhasil menciptakan setidaknya dua peluang emas dalam 15 menit pembukaan di laga sengit tersebut. Aaron Mooy mengeksekusi tendangan bebas menuju Michael Hefele yang tengah dalam posisi sempurna. Namun tendangannya justru melebar setelah bertarung dengan Joey van den Berg.

Selanjutnya giliran Izzy Brown yang gagal memanfaatkan umpan silang cantik dari Elias Kachunga. Pemain pinjaman dari Chelsea tidak terjebak dalam perangkap off-side, namun terlambat melihat datangnya bola sehingga gagal mengeksekusi dengan sempurna.

Seiring berakhirnya 120 menit tanpa gol, kedua tim pun harus menentukan ‘nasibnya’ melalui adu penalti. Huddersfield sempat tertinggal ketiga Michael Hefele gagal menyematkan bola ke gawang Reading.

Tiga penendang pertama, Yann Kermorgant dan Danny Williams dari Reading serta Chris Lowe dari Huddersfield, berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Namun Hefele gagal mencetak gol penalti kedua untuk The Terriers. Selanjutnya Liam Kelly dan Nahki Wells berhasil menambah angka berturut-turut untuk Reading dan Huddersfield.

Kegagalan Liam Moore untuk menuntaskan tugasnya membuat skuad asuhan David Wagner berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Apalagi selanjutnya giliran Jordan Obita yang gagal menambah angka bagi Reading setelah tendangan bolanya dapat dihalau Danny Ward. Dalam kedudukan seri 3-3 akhirnya gol penalti dari Christopher Schindler-lah yang menentukan kemenangan Huddersfield Town.

Alhasil The Royals gagal mengarungi Liga Inggris musim depan, memberi kesempatan pada Huddersfield untuk bergabung bersama Newcastle United dan Brighton & Hove Albion FC di Premier League 2017/2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here