Hitung-hitungan Peluang Timnas U-19 Indonesia Ke Semifinal, Lawan Malaysia Atau Thailand?

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia masih harus menuntaskan 2 pertandingan terakhir di Grup B untuk dapat lolos ke babak semi final. Setelah laga Indonesia vs Vietnam yang digelar hari ini, Senin (11/9/2017), selanjutnya tim Garuda Nusantara akan menghadapi Brunei pada hari Rabu (13/9/2017).

Jika di Grup B masih belum dapat dipastikan siapa yang lolos ke semi final, tidak demikian dengan Grup A. Malaysia dan Thailand tampil dominan tanpa kalah dalam 4 pertandingan dan dipastikan akan melaju ke babak semi final. Hanya pertandingan terakhir di Grup A yang mempertemukan Malaysia vs Thailand yang akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara grup.

Malaysia dan Thailand sama-sama mengoleksi 12 poin dengan 4 kemenangan beruntun. Hanya saja, keunggulan selisih gol membuat Malaysia berada di puncak klasemen, sedangkan Thailand di posisi kedua dengan selisih 3 gol (Malaysia +10, Thailand +7).

Mengingat perbedaan selisih gol yang cukup besar, maka andaikan Malaysia vs Thailand bermain imbang dapat dipastikan tim Harimau Muda akan menjadi juara Grup A dan akan berhadapan dengan runner up Grup B di babak semifinal. Sedangkan runner up Grup A akan menghadapi juara Grup B.

Sering Dilihat:  Persib Bandung Tantang Sriwijaya FC, Target Emral Abus 'Minimal Main Imbang'

Timnas U-19 Indonesia saat ini berada di posisi runner up Grup B dengan total 6 poin, setara dengan Vietnam, namun lebih rendah di perbedaan selisih gol (Indonesia +10, Vietnam +12). Andaikan Indonesia bermain imbang dengan Vietnam sore hari ini, maka kedua tim tetap dapat mempertahankan posisi masing-masing dengan berbagi 1 poin, meskipun jika Myanmar menang dari Filipina.

Namun andaikan skuad Garuda Nusantara gagal meraih poin di laga krusial ini, maka Myanmar berpeluang mengambil alih posisi runner up dengan catatan menang atas Filipina dengan ‘pesta gol’. Pasalnya, saat ini perbedaan selisih gol antara Indonesia dan Myanmar terpaut 4 gol (Myanmar +6).

Baca juga : Indonesia vs Vitnem, Timnas U-19 Bawa ‘Pengganti Neuer’ Ke Piala AFF U-18 2017 ?.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Guyana | Live Streaming Laga Persahabatan 25/11/2017

Timnas U-19 Indonesia pun memiliki keuntungan lain dengan menghadapi Brunei di laga terakhir Grup B. Sementara Vietnam akan berhadapan dengan Myanmar di laga pamungkas. Namun yang pasti, kemenangan di laga krusial antara Indonesia vs Vietnam dapat memantapkan langkah skuad asuhan Indra Sjafri untuk lolos ke babak semi final.

“Tim pelatih Timnas U-19 juga sudah punya formula meredam agresivitas permainan Vietnam dan kita ingin anak-anak juga bermain cantik serta ciamik. Semoga besok kami memperoleh kemenangan dan melenggang mulus ke babak semifinal. Kembali lagi kami memohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar Timnas U-19 Juara Piala AFF tahun ini,” tutur manajer Timnas U-19, Roni Fauzan, seperti dilansir via situs PSSI (10/9/2017).

Menurut jadwal, pertandingan antara Indonesia vs Vietnam akan mulai kick-off pukul 15:30 WIB sore hari ini, Senin (11/9/2017). Semangat Garuda Nusantara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.