Hitung-Hitungan Juara Liga 1 2017 Antara Madura United, Bhayangkara FC atau Bali United

Tim Bali United

NontonBolaJo.com – Kemenangan Bali United atas PSM Makassar tadi malam Senin 6 November 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, mengantar Serdadu Tridatu memimpin klasemen sementara Liga 1 2017.

Hasil ini praktis menyisakan tiga klub saja yang masih memiliki peluang untuk menjadi juara Liga 1 2017. Mereka adalah Bali United, Bhayangkara FC, dan Madura United. Sedangkan PSM Makassar harus melupakan mimpinya menjadi juara karena tidak mungkin lagi mengejar Bali United.

Memang secara hitung-hitungan, jika PSM Makassar mampu Madura United pada pekan ke-34 nanti dan ternyata Bali United kalah dari Gresik United, maka poin akan sama yakni 65 poin. Namun Bali United tetap akan menjadi juara karena menang agresifitas head to head.

Bali United akan dinyatakan sebagai juara jika berhasil mengalahkan Persgres Gresik United pada hari Minggu (12/11/2017) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Namun syaratnya Bhayangkara FC gagal meraih 6 poin pada dua laga sisa yakni saat melawan Madura United, Rabu besok malam (8/11) dan Persija Jakarta, Minggu (12/11).

Sebaliknya Bhayangkara FC bisa menjadi juara liga 1 musim ini jika sukses menyapu bersih 6 poin pada dua laga sisa tersebut. Bhayangkara FC menjadi satu-satunya tim yang tidak memerlukan syarat lain dari hasil pertandingan Bali United atau Madura United pada pekan terakhir.

Sementara Madura United akan merebut juara Liga 1 2017 jika mampu mengenyahkan Bhayangkara FC dan pada duel terakhir PSM Makassar pada Minggu (12/11) berhasil membawa pulang tiga poin. Syarat yang tidak bisa dibantah lainnya adalah Bali United harus kalah dari Gresik United.

Dengan hitung-hitungan seperti diatas siapa menurut prediksi pembaca yang bisa menjadi Juara Liga 1 Gojek Traveloka 2017, Madura United, Bhayangkara FC atau Bali United?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here