Hattrick Addison Bawa Persipura Jadi Runner Up Klasemen Liga 1 Indonesia

NontonBolaJo.com – Addison Alves sukses mencetak hattrick dalam laga perdana Persipura Jayapura menghadapi Bali United di putaran kedua Liga 1 Indonesia. Kemenangan lewat skor 3-1 berhasil tim Mutiara Hitam menduduki posisi runner up diklasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Selamat untuk Persipura. Kami akui Persipura bermain bagus hari ini. Kami juga mengakui para pemain cukup kesulitan bermain di suhu udara yang sangat panas. Selain itu gol cepat Persipura cukup mempengaruhi permainan kami. Namun perlahan kami bisa menyesuaikan suhu panas di pertandingan tadi,” tutur pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, melalui situs resmi Bali United (9/8/2017).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, hari Rabu (9/8/2017), Persipura tampil penuh percaya diri dan langsung menekan sejak menit awal di babak pertama. Gol dini pun tercipta di menit ke-4 melalui Addison Alves setelah berhasil menaklukan kiper Wawan Hendrawan.

Sering Dilihat:  Juventus vs Tottenham: Utak Atik Daftar Skuad Juve Dan Kabar Tim Spurs

Unggul satu gol tidak membuat Persipura berpuas diri. Permainan intens lewat serangan-serangan tajam terus dihadirkan skuad asuhan Wanderley Machado da Silva hingga akhirnya di menit ke-42 lagi-lagi Addison Alves berhasil menyematkan bola ke gawang Bali United melalui assist sempurna dari sang kapten, Boaz Solossa.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0, Persipura kembali bersinar di babak kedua saat Addison Alves berhasil mencetak hattrick gol ketiga di menit ke-48. Tertinggal 3 gol membuat tim Serdadu Tridatu langsung bereaksi.

Tekanan demi tekanan sempat mengancam gawang Persipura yang dikawal oleh kiper Yoo Jae Hoon. Namun kiper asal Korea Selatan ini baru bisa ditaklukkan oleh Sylvano Comvalius di menit ke-85. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persipura Jayapura dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga 1 2017: Live Streaming Bhayangara FC vs PSM Makassar, Tonton Disini!

Keberhasilan meraup 3 poin penuh membuat Persipura Jayapura mengakhiri pekan ke-18 di posisi runner up dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 34 poin, selisih 1 poin lebih rendah dibandingkan pemuncak klasemen, Madura United.

Sementara itu, gagal meraih poin membuat Bali United turun satu peringkat di klasemen sementara Liga 1. Dengan total 32 poin,  Bali United kini menempati posisi ke-4, satu tingkat di bawah Bhayangkara yang mengoleksi 33 poin. (Lihat klasemen sementara liga 1 Indonesia dan top skor terbaru 2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.