Hasil Warm Up MotoGP Austria 2017 : Mengukur Ketangguhan Jelang Final Race

Selangkah sebelum final race digelar, para pembalap diberi kesempatan untuk mengikuti sesi Warm Up atau pemanasan guna mengukur ketangguhan dan mencari setup terbaik bagi motor balapnya.

NontonBolaJo.com – Hasil Pemanasan MotoGP Austria 2017 : Mengukur Ketangguhan Jelang Final Race. Seluruh rangkaian latihan bebas dan babak kualifikasi telah berakhir. Kini para pembalap tinggal menantikan final race untuk mengetahui siapa yang akan naik podium di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, hari Minggu malam (13/8/2017) mulai pukul 19:00 WIB.

Sebelumnya, Valentino Rossi dkk diberi kesempatan untuk melakukan sesi pemanasan selama 20 menit. Meskipun catatan waktu di sesi ini tidak memiliki pengaruh apapun, namun penting bagi pembalap untuk mengukur kemampuannya serta menetapkan hati untuk memilih setup terbaik bagi motor balapnya yang akan menjadi penentu kesuksesan di final race.

Sering Dilihat:  Andrea Dovizioso Juara MotoGP Austria 2017, Marquez Masih Pimpin Klasemen

Pemilihan jenis ban juga menjadi faktor penting untuk kesuksesan di final race. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kondisi cuaca saat final race.

“Tunggu kondisi cuaca besok dan saya pikir bahwa pilihan ban akan sangat krusial, sangat penting, karena seluruh pilihan ban terbuka. Jadi akan sangat penting untuk membuat pilihan yang tepat,” tutur Rossi setelah mengakhiri babak kualifikasi hari Sabtu (12/8/2017).

Jadi, kira-kira siapa yang dapat menaklukkan sirkuit Red Bull Ring di sesi warm up siang hari ini ? Kita tunggu saja hasilnya !

Lampu hijau di sesi Warm Up. Pembalap langsung memacu motor balapnya, berusaha menjadi yang tercepat. Di awal pemanasan, Lorenzo sempat memimpin. Namun selanjutnya persaingan berkisar antara Marquez, Dovizioso, dan Vinales yang memperebutkan posisi teratas.

Dovizioso sempat menjadi yang tercepat, namun kemudian Marquez berhasil menyalip catatan waktunya dengan 1’24,096 detik. Akankah Marquez kembali menjadi juara di sesi Warm Up ?

Sering Dilihat:  Hadapi Italia Di Babak Play-off Piala Dunia 2018, Pelatih Swedia Merasa Telah Jadi Pemenang!

Ternyata kali ini Marquez harus mengakui keunggulan Andrea Dovizioso dengan catatan waktu 1’23,979 atau selisih 0,117 detik lebih cepat dibandingkan pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Posisi ketiga ditempati Vinales, sementara Pedrosa berhasil merangsek ke urutan 4 di menit-menit terakhir sesi Warm Up, menggeser Lorenzo dan Rossi ke urutan 5 dan 6.

Hasil warm up MotoGP Austria 2017 Top 10: Dovizioso (1’23,979), Marquez (+0,117), Vinales, Pedrosa, Lorenzo, Rossi, P Espargaro, Redding, A Espargaro, Bautista.

Dengan selesainya sesi pemanasan, kini para pembalap tinggal menghadapi final race MotoGP Austria 2017 di sirkuit Red Bull Ring hari Minggu (13/8/2017). Menurut jadwal, final race akan dimulai pukul 19:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.