Hasil Warm Up MotoGP Ceko 2017 : Marc Marquez Masih Yang Tercepat

NontonBolaJo.com – Hasil Warm Up MotoGP Ceko 2017 : Marc Marquez Masih Yang Tercepat. Setelah menyelesaikan 4 sesi latihan bebas dan babak kualifikasi, ke-23 pembalap MotoGP tinggal mempersiapkan diri menyambut balap final yang akan berlangsung hari Minggu malam (6/8/2017) mulai pukul 19:00 WIB di sirkuit Brno. Sebelumnya, Valentino Rossi dan pembalap lainnya berkesempatan untuk mengikuti 20 menit sesi pemanasan (warm up) demi menemukan set-up terbaik.

Dua latihan bebas di hari Jumat berlangsung dalam kondisi cuaca yang kurang stabil, hujan di FP1 serta lintasan kering di FP2. Sedangkan di FP3, FP4, hingga kualifikasi, para pembalap disambut sorot terik matahari dengan suhu udara yang cukup tinggi.

Sedangkan tepat di hari penyelenggaraan final race, prakiraan cuaca tampaknya kurang bersahabat. Hal ini terbukti dengan turunnya hujan tepat di awal sesi warm up Moto2, yang berlangsung sebelum laga pemanasan untuk MotoGP.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Barcelona vs Atletico Madrid 4/3/2018: Prediksi Line-Up Dan Catatan Rekor Dua Pelatih

Akhirnya para pembalap MotoGP menghadapi sesi pemanasan dalam kondisi lembap. Nyaris terjadi insiden di awal warm up antara Loris Baz dan Jorge Lorenzo yang hampir bertabrakan di pitlane. Beruntung tidak terjadi insiden yang berarti.

Di sesi pemanasan dalam kondisi lembap, para pembalap Ducati kembali mendominasi posisi Top 5. Scott Redding, Lorenzo, dan Andrea Dovizioso bergantian menempati posisi teratas dan menjadi pembalap yang tercepat, dengan ditempel ketat oleh dua pembalap Honda, Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.

Sementara itu, Valentino Rossi pun masih berjuang di urutan 10 besar. Sebaliknya, Maverick Vinales nampak kembali kurang nyaman di lintasan lembap, sempat terperosok hingga ke-17 meskipun akhirnya berhasil menutup sesi pemanasan di posisi 13.

Sering Dilihat:  Jadwal Bola Timnas Indonesia di AWSTC2017 Live on RCTI Malam Ini 4 Desember

Yang menarik adalah melihat pergerakan Marc Marquez. Meskipun nampak tidak terlibat dalam persaingan di posisi Top 10, namun juara dunia MotoGP 2016 tersebut tiba-tiba melesat kencang menjadi yang tercepat tepat di detik-detik terakhir babak pemanasan.

Berikut hasil warm up MotoGP Ceko 2017 Top 10 : Marquez (2’07,120), Redding (+1,040), Dovizioso, Lowes, Lorenzo, Pedrosa, Folger, Crutchlow, Rossi, A Espargaro.

Selanjutnya, ke-23 pembalap akan mengikuti final race MotoGP Ceko 2017 di sirkuit Brno pada Minggu malam (6/8/2017), mulai pukul 19:00 WIB.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.