Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Timor Leste Piala AFF 4/8/2018: Tim Garuda Asia Kokoh Di Puncak Klasemen

NontonBolaJo.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut kemenangan untuk keempat kalinya secara beruntun setelah menaklukan Timor Leste dengan skor 3-0 di fase Grup A Piala AFF U-16 yang digelar hari Sabtu 4 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, mulai pukul 19:00 WIB.

Kemenangan atas Timor Leste mengukuhkan Indonesia di puncak klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi 12 poin penuh dari empat pertandingan dengan selisih gol +14. Brace dari Bagus Kahfi serta gol tunggal yang dicetak Sutan Zico di babak kedua membungkam perlawanan Timor Leste setelah sebelumnya berhasil menahan imbang tim Garuda Asia tanpa gol di babak pertama.

Di babak pertama, skuad asuhan Fakhri Husaini sempat kesulitan menembus pertahanan ketat Timor Leste. Sejumlah peluang emas gagal diselesaikan dengan sempurna hingga babak pertama harus ditutup tanpa gol.

Sering Dilihat:  Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Timor Leste, Kualifikasi Piala AFC 2018

Namun di babak kedua Bagus Kahfi akhirnya berhasil mengoyak gawang Timor Leste untuk pertama kalinya di menit ke-49, sebelum kemudian memberikan assist yang diselesaikan dengan sempurna oleh Sutan Zico di menit ke-72.

Top skorer sementara Piala AFF U-16 2018 tersebut kembali beraksi di injury time babak kedua dan berhasil melesakan gol ketiga yang mengukuhkan kemenangan Indonesia. Sedangkan Timor Leste harus kehilangan salah satu pemainnya, Oscar Dos Santos, yang harus keluar lapangan di penghujung babak kedua setelah mendapat kartu kuning kedua.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak klasemen, dibayangi oleh dua Timnas lainnya, yakni Myanmar dan Vietnam, yang berturut-turut menempati urutan kedua dan ketiga dengan total 9 poin setelah berhasil menaklukan Kamboja (4-1) dan Filipina (6-1) di matchday keempat.

Sering Dilihat:  Timnas Indonesia U-16 vs Kamboja Live Streaming Indosiar Piala AFF 6/8/2018: Laga Terakhir Jelang Semi Final

Selanjutnya, Indonesia akan berjumpa dengan Kamboja di laga terakhir fase Grup A yang akan digelar hari Senin, 6 Agustus 2018, di Stadion Gelora Sidoarjo, Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.