Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 4-1, Garuda Asia Unggul !

Timnas U16 Indonesia

NontonBolaJo.com – Timnas U-16 Indonesia sukses meraih kemenangan telak atas Myanmar dengan skor 4-1 pada pertandingan perdana dalam ‘U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017′ yang diselenggarakan di Stadion San Van Dong Hoa Xuan malam ini, Rabu (14/6/2017). Kemenangan skuad Garuda Asia akan menambah rasa percaya diri untuk menghadapi sang tuan rumah di pertandingan kedua.

Skuad asuhan Fakhri Husaini menutup babak pertama bersama Myanmar dengan hasil imbang 1-1. Bahkan Indonesia sempat tertinggal 1 gol lebih dulu setelah pemain Myanmar berhasil menyematkan bola ke gawang Indonesia melalui tendangan penalti di menit ke-37. Namun Rendy Juliansyah berhasil membalasnya dengan 1 gol yang tercipta tiga menit kemudian.

Selanjutnya tiga gol tambahan berhasil disematkan pesepakbola muda Tanah Air ke gawang Myanmar. Andre Oktaviansyah (55′), Brylian Aldama (63′), dan Hamsah Lestaluhu (82’) berturut-turut menjadi bintang lapangan bagi Timnas Indonesia U-16 hingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

Hasil positif ini tercatat sebagai kemenangan perdana timnas U-16 Indonesia dalam sebuah laga internasional yang bersifat kompetitif. Sebelumnya, tim Garuda Asia telah unjuk gigi dalam dua laga persahabatan internasional dengan menekuk Filipina dan Singapura masing-masing lewat 4 gol tanpa balas.

Sebelum laga antara Indonesia vs Myanmar, tim tuan rumah terlebih dahulu mengantongi kemenangan. Vietnam unggul dengan skor 5-2 atas Taiwan.

Di game kedua, Timnas U16 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Jadwal pertandingan antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung hari Jumat (16/6/2017) mulai pukul 16:00 WIB.

Keikutsertaan Timnas U-16 Indonesia dalam turnamen yang bersifat internasional ini menjadi bagian dalam persiapan untuk mengikuti Piala AFF U-15 bulan Juli mendatang di Thailand serta menjelang babak kualifikasi AFC U-16 pada bulan September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here