Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Kamboja 5-0, Garuda Asia Jadi Juara Grup Di Turnamen Jenesys 2018

Timnas U-16 Indonesia kembali berjaya di matchday 2 Grup B Turnamen Jenesys saat menghadapi Kamboja di lapangan 2 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, hari Jumat 9 Maret 2018, dengan skor akhir 5-0.

Tampil di tengah padatnya jadwal pertandingan di Turnamen Jenesys 2018, skuad asuhan Fakhri Husaini berhasil meraih dua kemenangan beruntun, yakni atas Filipina dan Kamboja berturut-turut dengan skor 7-1 dan 5-0.

Lima gol atas Kamboja dicetak melalui brace Hamsa Lestaluhu dan Mochammad Supriadi, ditambah dengan gol tunggal Sutan Diego Zico.

Dengan kemenangan tersebut, tim Garuda Asia kokoh di puncak klasemen Grup B dengan torehan 6 poin penuh dan selisih gol +11, diikuti oleh Kamboja dan Filipina yang sama-sama belum berhasil mendapatkan poin.

Selain Indonesia, menurut laporan yang dilansir dari situs Asosiasi Sepak Bola Jepang, tiga timnas lainnya yang berhasil memimpin klasemen hingga matchday ke-2 terdiri atas tim tuan rumah, Jepang, sebagai pemimpin Grup A, kemudian Thailand dan Vietnam yang berturut-turut berada di puncak klasemen Grup C dan Grup D.

Sering Dilihat:  Ini Daftar Skuad Timnas U-16 Indonesia Di Kualifikasi Piala AFC U-16 2018

Timnas U-15 Jepang berhasil mengantongi enam poin lewat kemenangan besar atas Timor Leste dengan skor 22-0 serta unggul atas Malaysia dengan skor 2-1.

Sedangkan Thailand berhasil mengoleksi enam poin lewat dua kemenangan secara clean sheet saat menghadapi Singapura dan Brunei Darussalam, mencetak total 12 gol tanpa kebobolan.

Di Grup D, Vietnam berhasil memimpin klasemen dengan total 4 poin yang diperoleh melalui kemenangan atas Laos di matchday 1 dengan skor 2-1, dan bermain imbang tanpa gol bersama Miyazaki Selection di matchday kedua.

Dengan tersisa satu pertandingan di fase grup, maka Timnas Jepang, Indonesia, dan Thailand dipastikan melenggang ke semi final Turnamen Jenesys, sedangkan Vietnam masih harus menantikan hasil pertandingan antara U-16 Miyazaki Selection dengan Laos.

Sering Dilihat:  Absen Di Laga Indonesia vs Vietnam, Ini Pesan Evan Dimas !

Menengarai format turnamen yang akan mempertemukan juara Grup A dan juara Grup B, maka Rendy Juliansyah dan kawan-kawan kemungkinan besar akan menghadapi Timnas U-15 Jepang di babak semi final.

Babak semi final Turnamen Jenesys 2018 dijadwalkan digelar pada hari Minggu (11/3/2018) mulai kick-off pukul 16:00 waktu setempat atau pukul 14:00 WIB.

Baca juga: Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Di Turnamen Jenesys 2018: Daftar Skuad Dan Taktik Pelatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.