Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Jepang 1-0: Garuda Asia Bertemu Vietnam Di Final Turnamen Jenesys 2018!

Hasil semi final Turnamen Jenesys 2018 antara Timnas U-16 Indonesia vs Jepang berakhir dengan kemenangan tim Garuda Asia dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang digelar hari Minggu 11 Maret 2018 di lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang.

Meski bermain dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan, baik Indonesia maupun Jepang tidak berhasil mengoyak gawang lawan masing-masing hingga babak pertama berakhir.

Perubahan taktik pun dilakukan pelatih Fakhri Husaini dengan melakukan pergantian pemain, yakni menurunkan Sutan Zico yang sempat duduk di bangku cadangan.

Akhirnya Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Turnamen Jenesys tahun ini melalui gol tunggal yang dicetak Sutan Zico di menit ke-54 dengan memanfaatkan umpan matang dari Mochamad Supriadi.

Sering Dilihat:  Jadwal Live Stream Trans TV Rusia vs Arab Saudi Piala Dunia 14/6/2018: Selebrasi Pembuka FIFA World Cup Tahun Ini

Fakhri Husaini menyambut gembira kemenangan yang menghantarkan skuad asuhannya menuju babak final, meskipun mengakui masih banyak hal yang harus ditingkatkan untuk menyambut kehadiran Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

“Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Jepang bukan lawan yang mudah dan mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan,” tutur Fakhri usai pertandingan, seperti dilansir dari situs PSSI.

Di pertandingan lainnya, Timnas U-16 Vietnam berhasil mengalahkan Thailand lewat adu penalti dengan skor 5-6 setelah sebelumnya mengakhiri pertandingan tanpa gol.

Sering Dilihat:  Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Live Streaming Laga Persahabatan 25/3/2018: Pertemuan Duo 'Messi', Egy Maulana Kontra Takefusa Kubo

Jadwal babak final Turnamen Jenesys 2018 antara Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung hari Senin 12 Maret 2018 di lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, mulai kick-off pukul 14:00 waktu setempat atau pukul 12:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.