Hasil Tes Resmi MotoGP Qatar 2018 Hari Kedua: Iannone Tercepat, Rossi Kesebelas

Andrea Iannone berhasil menjadi yang tercepat di tes resmi MotoGP Qatar 2018 hari kedua yang digelar hari Jumat 2 Maret 2018 di Losail International Circuit. Sedangkan Valentino Rossi mengakhiri sesi uji coba kedua yang diwarnai cuaca tak menentu ini di urutan kesebelas.

Iannone berhasil menggeser Andrea Dovizioso dari posisi pembalap tercepat dengan selisih waktu 0,041 detik lebih cepat sekitar setengah jam sebelum sesi uji coba berakhir, tepatnya dengan catatan waktu 1 menit 54,586 detik.

Uji coba hari kedua diawali dengan lambat secara hanya pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang menjadi pembalap satu-satunya yang benar-benar memanfaatkan dua jam pertama dalam sesi ini, sementara jam ketiga terganggu oleh turunnya hujan.

Perlahan-lahan intensitas di lintasan mulai meningkat dan Andrea Dovizioso berhasil memimpin diantara dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Cal Crutchlow, sebelum red flag berkibar akibat crash ganda dari dua pembalap dalam insiden terpisah, yakni pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci dan Jack Miller, juga pembalap Tech3 Yamaha Johann Zarco yang terjatuh di tikungan 1.

Setelah sempat terhenti sekitar 10 menit, sesi uji coba kembali dilanjutkan. Iannone mengambil alih posisi pembalap tercepat, sebelum kemudian Dovizioso berhasil mengklaim kembali statusnya sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,734 detik.

Sering Dilihat:  PREDIKSI Borneo FC vs Persib Bandung, 08 November 2017

Satu jam kemudian runner up MotoGP 2017 tersebut kembali memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 54,627 detik dan bertahan di puncak posisi sebelum digeser oleh Iannone jelang akhir sesi tes resmi.

Selain Petruci, Miller, dan Zarco, Marc Marquez juga menjadi salah satu pembalap yang mengalami crash ketika mengendarai aero fairing baru dari Honda di satu jam jelang akhir tes resmi namun berhasil kembali ke lintasan dan memperbaiki catatan waktu yang cukup untuk membuatnya menjadi pembalap tercepat ketiga.

Johann Zarco dan Alex Rins menutup posisi lima besar, sementara pembalap tercepat di hari pertama tes, Maverick Vinales, mengakhiri tes hari kedua di urutan ke-7 diantara Cal Crutchlow dan Petrucci.

Sering Dilihat:  Hasil Tes Resmi MotoGP Sepang 2018 Hari Kedua: Tiga Jam Berlalu, Valentino Rossi Jadi Yang Tercepat

Jack Miller dan Dani Pedrosa berturut-turut menempati urutan kesembilan dan sepuluh, di atas Valentino Rossi di posisi kesebelas.

Selanjutnya hanya Aleix Espargaro, pembalap rookie Takaaki Nakagami, serta Jorge Lorenzo yang mencatatkan selisih waktu kurang dari satu detik dibandingkan Iannone, dimana ketiganya berturut-turut menempati peringkat ke-12 hingga 14.

Juara Moto2 musim lalu, Franco Morbidelli, menempati posisi ke-19, satu tingkat di atas Alvaro Bautista. Sedangkan tiga pembalap rookie lainnya, Hafizh Syahrin, Thomas Luthi, dan Xavier Simeon berturut-turut menempati posisi ke-21 hingga ke-23.

Berikut hasil tes resmi MotoGP Qatar 2018 hari kedua seperti dilansir dari situs MotoGP:

Hasil tes resmi MotoGP Qatar hari kedua 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.