Hasil Skor Yeovil vs MU 0-4 Di Putaran Keempat FA Cup: Debut Sanchez Dan Hadiah Ulang Tahun Mourinho

NontonBolaJo.com – Hasil Skor Yeovil Town vs Manchester United 0-4 di putaran keempat FA Cup 2017/2018 yang berlangsung Sabtu 27 Januari 2018 dini hari WIB di stadion Huish Park, Yeovil. Kemenangan MU tersebut diwarnai oleh dua momen spesial yakni debut Alexis Sanchez serta hari ulang tahun pelatihnya, Jose Mourinho.

MU sukses lolos ke putaran kelima FA Cup setelah menaklukan Yeovil Town lewat empat gol tanpa balas. Pertandingan tersebut pun menjadi ajang debut Alexis Sanchez sebagai pemain Man United bernomor punggung 7.

Sanchez, yang direkrut dari Arsenal di awal minggu ini, tampil energik sepanjang pertandingan dan terlibat dalam dua gol awal yang masing-masing dicetak Marcus Rashford serta Ander Herrera. Penampilan gemilang tersebut membuat Mourinho memujinya, “Alexis Sanchez adalah tambahan yang fantastis, semua orang gembira dengan kedatangannya. Pemain-pemain bagus menginginkan pemain-pemain bagus.”

“Kami memiliki sebuah grup penyerang fantastis dan dia salah satu lainnya yang memiliki kedewasaan dan pengalaman lebih. Pilihannya di gol kedua adalah pilihan yang seorang pemain seperti Marcus Rashford terlalu takut untuk melakukan keputusan seperti itu. Dia membawa kedewasaan dan berkelas,” imbuhnya, seperti dilansir dari Mirror.

Debut Sanchez Bersama MU di Yeovil

Sebelum pertandingan dimulai, para suporter di Huish Park diajak untuk memberikan penghormatan terlebih dahulu kepada mantan bek Inggris Jimmy Armfield yang meninggal dunia minggu ini. Sesaat setelah peluit babak pertama ditiup, tim tuan rumah langsung merespons dengan serangan dini melalui tembakan bola Jordan Green yang dapat diselamatkan dengan apik oleh kiper Sergio Romero.

Sering Dilihat:  Hasil Liga Inggris, MU Puncaki Klasemen Setelah Kalahkan West Ham 4-0

Meskipun serangan berlangsung silih berganti, namun MU baru berhasil mencetak gol pembuka empat menit menjelang akhir babak pertama. Bola operan Sanchez yang tidak berhasil dihalau dengan sempurna oleh bek Yeovil langsung disambar Rashford dan disematkan ke gawang. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga babak pertama berakhir.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez, Pemain MU nomor punggung 7

Di babak kedua, MU tampil lebih agresif. Tepat sekitar satu jam laga berlangsung, Sanchez kembali memberikan assist sempurna yang dieksekusi Ander Herrera melalui tendangan kaki kirinya hingga menggandakan keunggulan MU. Gol ke-16 bagi Herrera dalam aksinya berbalut seragam MU tersebut menjadi hadiah yang indah di penampilan ke-150 nya bagi klub.

Tiga pergantian pemain secara bertahap dilakukan oleh Mourinho. Di menit ke-65 Juan Mata memberi peluang pada Romelu Lukaku untuk beraksi, sedangkan debut Alexis Sanchez berakhir setelah digantikan oleh Jesse Lingard di menit ke-72. Masuknya pemain muda berusia 17 tahun Angel Gomes di menit ke-88 menggantikan Marcus Rashford menjadi pergantian pemain terakhir yang dilakukan Mou dalam pertandingan ini. Gomes membuat kejutan saat dirinya langsung menyerang dan nyaris berhasil mengoyak gawang Yeovil.

Sering Dilihat:  Lionel Messi Jadi Tema Taman Hiburan Di Tiongkok China

Dua gol tambahan dicetak The Red Devils di menit-menit akhir babak kedua. Lingard menerobos lini pertahanan The Glovers dan melesakan bola ke gawang di menit ke-89, sedangkan Lukaku menyematkan bola hasil umpan silang Marcos Rojo di injury time sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda usainya pertandingan.

Ulang Tahun Jose Mourinho

Kemenangan telak yang direbut MU dengan skor 4-0 atas Yeovil tentunya menjadi kado spesial bagi pelatih asal Portugal yang merayakan ulang tahun ke-55 tepat di tanggal 26 Januari 2018. Namun sebelum pertandingan, BBC juga memberikan hadiah khusus bagi Mou berupa sebotol minuman sari buah bertuliskan ‘Birthday Brew’.

Jose Mourinho dapat hadiah ulang tahun

“Saya tidak tahu (apakah saya menyukainya) karena saya belum pernah mencobanya. Saya akan menyimpannya, namun tidak akan mencobanya,” kata Mourinho.

Selanjutnya, usai menaklukan Yeovil Town, Manchester United akan dinantikan oleh peraih posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League, Tottenham Hotspur, untuk bertanding di Wembley, London, pada Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.