Hasil Skor Wigan vs Manchester City 0-1 Diwarnai Kartu Merah Dan Pertengkaran Pelatih

NontonBolaJo.com – Hasil skor akhir Wigan Athletic vs Manchester City 0-1 di putaran kelima FA Cup memupus asa City untuk memboyong quadruple atau empat gelar sekaligus di musim ini. Kartu merah yang diterima Fabian Delph dalam pertandingan yang digelar di DW Stadium pada Selasa 20 Februari 2018 dini hari WIB tersebut juga memicu pertengkaran antara dua pelatih, Pep Guardiola dan Paul Cook.

Manchester City sepertinya kurang belajar dari pengalaman Tottenham Hotspur yang ditahan imbang oleh Rochdale di babak perdelapan final FA Cup sehingga harus menghadapi laga replay. Bahkan langkah City di Piala FA musim ini terhenti setelah dikalahkan oleh klub League One Wigan Athletic.

Setelah menutup babak pertama tanpa gol, klub tuan rumah akhirnya berhasil membobol gawang City yang dijaga oleh Claudio Bravo di menit ke-79 melalui aksi gemilang Will Grigg. Gol tunggal tersebut bertahan hingga akhir pertandingan, membuat The Sky Blues harus angkat koper dari FA Cup musim ini.

Namun kejadian yang menjadi sorotan adalah keributan antara dua pelatih, Guardiola dan Cook, setelah Fabian Delph diganjar kartu merah di injury time babak pertama akibat menjegal keras Max Power. Wasit Anthony Taylor awalnya berniat untuk mengambil kartu kuning dari sakunya dan kemudian berubah pikiran, mengubahnya langsung menjadi kartu merah.

  • Pertandingan ini sudah tayang live streaming di Pengentau.id
Sering Dilihat:  Prediksi Skor Watford vs Liverpool, Liga Inggris (12/8/2017)
Hasil Skor Wigan vs Manchester City 0-1 Diwarnai Kartu Merah Dan Pertengkaran Pelatih
Wasit Anthony menukar kartu kuning dengan kartu merah dan mengusir Fabian Deplh keluar lapangan (sumber: Getty Images)

Pelatih City bereaksi keras terhadap keputusan wasit tersebut dan terlibat perseteruan bersama Cook yang diteruskan saat berada di lorong ketika turun minum. Namun setelah itu Guardiola mengaku bahwa tidak terjadi apa-apa di lorong tersebut.

Hasil Skor Wigan vs Manchester City 0-1 Diwarnai Kartu Merah Dan Pertengkaran Pelatih
Pep Guardiola berseteru dengan Paul Cook setelah Fabian Delph diusir dari lapangan (sumber: Getty Images)

Hasil Skor Wigan vs Manchester City 0-1 Diwarnai Kartu Merah Dan Pertengkaran Pelatih

Perseteruan dua manajer, Pep Guardiola dan Paul Cook (sumber: BBC)”Tidak terjadi apa-apa di lorong, tidak terjadi apa-apa dengan rekan saya. Ini hanya (meminta) tinggal di posisi Anda, itu saja, dan kemudian selesai,” tutur pelatih asal Spanyol tersebut, seperti dilansir dari Sky Sports (20/2/2018).

Sedangkan Cook, yang enggan membahas insiden tersebut, mengakui bahwa telah terjadi perbedaan pendapat mengenai peristiwa tersebut. “Saya pikir kami harus membicarakan tentang pertandingan. Kami semua memiliki pendapat yang berbeda. Ada sangat banyak jegalan tercipta. Saya merasa pada saat itu ini adalah langsung (kartu) merah). Saya tidak berpikir tentang Pep dan pemain-pemainnya di kursi cadangan mengira hal itu, tapi inilah sepak bola. Kami tidak pernah akan setuju,” kata Cook.

Terkait kekalahan yang dialami City pada Selasa dini hari, Guardiola tetap menilai bahwa tim-nya telah bermain dengan baik. “Kami bermain bagus di babak kedua bahkan bersama 10 (pemain) jadi dampaknya dalam hal cara kami bermain tidak terlalu banyak. Tentunya lebih mudah dengan 11 pemain. Kami kebobolan satu tembakan tertarget dalam 90 menit dan kami kalah. Sepak bola adalah seperti itu.

Sering Dilihat:  Hasil Carabao Cup 2017 Semalam: Langkah MU Terhenti, Bristol City Tantang Manchester City Di Semi Final

“Tentunya kami sedih dan kami ingin lolos karena FA Cup adalah kompetisi yang menyenangkan dan Anda ingin melaju ke perempat final, bermain dalam laga kandang melawan Southampton, namun sepak bola menghitung apa yang terjadi dalam 94 menit,” paparnya.

Tidak hanya sang pelatih, striker andalan City, Sergio Aguero juga nampak terlibat dalam kericuhan yang terjadi usai peluit panjang ditiup wasit menandai akhir pertandingan. Menurut laporan yang dilansir dari The Sun (20/2/2018), Aguero nampak harus ditahan oleh fans dan staf pelatih setelah tampil penuh emosi di lapangan.

Striker Man City Sergio Aguero
Beberapa fans terlihat berusaha menahan Sergio Aguero yang tengah emosi (sumber: Getty Images)

Aguero selanjutnya bisa menahan diri secara fans dan para pemain menangani suporter lainnya yang terlibat kericuhan akibat emosi. Fans Man City terlihat ‘mengamuk’ hingga polisi berusaha meredam amarah tersebut.

Melalui kemenangan atas City, Wigan Athletic memastikan diri bergabung bersama Manchester United, Brighton, Leicester City, Chelsea, dan Southampton di babak perempat final FA Cup. Sedangkan empat klub masih harus memperebutkan dua spot tersisa di putaran delapan besar melalui babak replay setelah bermain imbang di pertemuan pertama, yakni antara Swansea City vs Sheffield Wednesday dan Tottenham vs Rochdale.

Jadwal perempat final FA Cup 2017/2018 akan berlangsung pertengahan bulan Maret, tepatnya tanggal 17 Maret 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.