Hasil Skor Sevilla vs MU 0-0: De Gea Jadi Pahlawan, Ander Herrera Cedera ‘Lagi’!

NontonBolaJo.com – Hasil skor pertandingan antara Sevilla vs Manchester United berakhir imbang tanpa gol di pertemuan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Kabar buruknya, duel tersebut memakan ‘korban’ yakni cederanya gelandang MU, Ander Herrera.

Pertemuan head to head perdana antara Sevilla vs MU berakhir tanpa gol salah satunya berkat kepiawaian kiper David de Gea menahan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim tuan rumah yang mendominasi pertandingan. Diantaranya dua penyelamatan mengagumkan yang dilakukannya di akhir babak pertama ketika Steven N’Zonzi dan Luis Muriel berusaha membobol gawang The Red Devils.

Peluang terbaik MU di babak pertama baru hadir di menit ke-24 lewat kerjasama Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Sayangnya, mantan striker Everton tersebut gagal memanfaatkan assist Sanchez dengan sempurna.

Live Streaming Sevilla vs MU

Di babak kedua, Sevilla pun gagal mencetak gol perdana setelah Pablo Sarabia tidak dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan sempurna melalui tembakan bola jarak dekat. Sedangkan Lukaku, sempat menyematkan bola ke gawang sebelum kemudian dianulir karena handball.

Di menit ke-73, Muriel memberikan umpan silang kepada Sarabia, namun striker tersebut tidak dapat menyundulnya secara tertarget. Meskipun demikian serangan jarak jauh bertubi-tubi yang dilontarkan skuad asuhan Vincenzo Montella benar-benar menyusahkan De Gea.

David De Gea
Kiper MU David De Gea

Aksi piawai De Gea pun membuat Sevilla gagal mencetak gol dalam laga kandang untuk pertama kalinya diantara 19 laga kandang di Liga Champions. Sementara MU memperpanjang catatan hasil imbang tanpa gol yang ditorehkannya dalam lima diantara tujuh laga tandang Liga Champions saat berkunjung ke Spanyol.

Sering Dilihat:  Nonton Swedia vs Italia, Mourinho Dan Ibra Pantau Emil Forsberg?

“Saya tidak lega. Saya pikir kami mengakhiri pertandingan dengan lebih banyak ruang dibandingkan yang kami miliki di awal. Kami lebih dekat dengan kemungkinan mencetak gol, jadi tidak, saya pikir satu-satunya momen dimana kami merasa lega adalah beberapa menit terakhir di babak pertama, ketika oleh beberapa kesalahan di penguasaan bola mereka melakukan beberapa contoh yang baik dan David (de Gea) membuat sejumlah penyelamatan luar biasa.

“Pertandingannya berimbang, statusnya seperti itu. Terkadang Anda memiliki 15 tembakan, namun 13 diantaranya yang disebut ‘tembakan statistik’. Jadi saya sangat merasa hasilnya mencerminkan pertandingan tersebut,” ungkap Jose Mourinho pasca pertandingan, seperti dilansir dari Sky Sports (22/2/2018).

Cedera Ander Herrera

Mourinho juga mengutarakan ‘cedera buruk’ yang dialami gelandang asal Spanyol, Ander Herrera, hingga harus digantikan oleh Paul Pogba di menit ke-17. Herrera baru saja kembali beraksi setelah melewatkan beberapa laga di awal Februari ketika menghadapi Newcastle dan Huddersfield.

“Nampaknya dia tidak benar-benar bugar. Saya pikir dia mengalami cedera yang buruk. Dia mengalami cedera kecil yang menghentikannya di beberapa laga terakhir, namun bagian medis memberikannya 100 persen siap untuk Sabtu lalu (vs Huddersfield di FA Cup),” jelas The Special One.

“Dia nampak fit (di hari Selasa) dan cara dia bermain selama dirinya di kursi cadangan – dia sangat menekan, sangat bagus – Anda hanya melakukan hal itu saat Anda merasa bugar.

“Kemudian ini adalah back-heel, dan back-heel menciptakan tarikan di area otot dimana dia mengalami masalah terbesar dan kini kami membuktikan bahwa dirinya tidak 100 persen bugar,” ungkap Mourinho.

Sering Dilihat:  Nuansa Duka Di MotoGP Ceko 2017, Pembalap Legendaris Angel Nieto Tutup Usia

Sebelumnya, MU telah kehilangan dua bek yakni Phil Jones dan Marcos Rojo, gelandang Marouane Fellaini, serta striker Zlatan Ibrahimovic akibat cedera.

Pelatih asal Portugal tersebut pun memuji kehadiran Pogba dari bangku cadangan yang dinilainya memberikan kestabilan dalam permainan MU.

“Saya mengawali dengan Ander dan Scott (McTominay), saya pikir pemain fantastik seperti (Ever) Banega tidak (dapat menjadi fantastik), karena dia tidak memiliki ruang untuk berada di dunia Banega yang dikagumi.

“Dan Paul menggantikan Ander. Dia mencoba membawa permainan dengan kualitas yang sama, ditambah lagi dia memiliki sekuritas terhadap bola. Tentunya dia kehilangan sejumlah penguasaan bola, namun dia juga memberikan kami stabilitas – karena kami memiliki persentase penguasaan bola yang bagus dari cara kami bermain tandang melawan tim seperti Sevilla. Kami memiliki persentase yang bagus terhadap bola dan artinya mengendalikan permainan dan saya pikir Paul bertanggung jawab untuk itu,” paparnya.

Pertandingan Selanjutnya: MU vs Chelsea

Usai menahan imbang Sevilla, The Red Devils akan menghadapi lawan tangguh lainnya di kompetisi Liga Inggris melalui pertandingan antara MU vs Chelsea di pekan ke-28. Sementara Sevilla akan menjamu Atletico Madrid.

Laga Man United vs Chelsea akan berlangsung di Old Trafford pada hari Minggu (25/2/2018) malam WIB. Kedua tim raksasa asal Inggris akan saling berhadapan setelah sama-sama bermain imbang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dimana Chelsea ditahan imbang Barcelona dengan skor 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.