Hasil Skor MU vs Liverpool 2-1, Apa Sih Isi ‘Catatan’ Jose Mourinho?

Hasil skor 2-1 mengakhiri duel akbar antara Manchester United vs Liverpool di pekan 30 Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford hari Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB.

Gaya permainan menyerang yang ditampilkan sejak awal babak pertama gagal mempersembahkan poin bagi Liverpool setelah Marcus Rashford mempersembahkan dua gol yang membuat MU kokoh di posisi runner up klasemen sementara EPL dengan total 65 poin, meninggalkan Liverpool di urutan ketiga dengan selisih lima poin.

Rashford, yang menjadi starter untuk pertama kalinya sejak laga liga 26 Desember silam, memanfaatkan assist sundulan Romelu Lukaku lewat tendangan jarak jauh David De Gea dan mengeksekusinya dengan sempurna membobol gawang jagaan Loris Karius di menit ke-14.

Sekitar sepuluh menit kemudian, Lukaku berusaha memberikan umpan yang langsung ditembak ke arah gawang oleh Juan Mata, namun bola ternyata memantul mengenai Alexander-Arnold, jatuh tepat di kaki Rashford yang kembali menyematkannya ke gawang Liverpool.

Sering Dilihat:  Prediksi Everton vs Liverpool A la Paul Merson: Bencana Derby Untuk The Reds?

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat skuad asuhan Jurgen Klopp menggencarkan serangan di babak kedua, sementara MU bertahan semakin dalam hingga di menit ke-66 Eric Bailly mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau serbuan Sadio Mane.

Meskipun demikian, skor 2-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Isi Catatan Jose Mourinho

Selain brace Marcus Rashford, aksi mencatat Jose Mourinho yang tertangkap kamera di babak pertama sempat menarik perhatian.

Menulis ‘surat’ bukanlah hal baru bagi Mourinho, seperti yang juga dilakukannya ketika MU menghadapi Chelsea dengan memberikan catatan kepada Nemanja Matic yang tengah beraksi di lapangan.

Catatan pelatih MU Jose Mourinho
Jose Mourinho tampak sibuk mencatat saat MU menghadapi Liverpool (Image: Sky Sports)

Di laga akbar kali ini, The Special One pun terlihat sibuk menulis ‘surat’ di memo yang diprediksi merupakan instruksi untuk para pemainnya.

Sering Dilihat:  Jelang MU vs Sevilla, Mourinho Dan Tim Tiba Di Hotel Usai Dugaan Bom

Sorotan close-up pada catatan tersebut mengindikasikan adanya tulisan ‘2nd ball’ dan ‘Rom’ yang diperkirakan mengacu pada nama Romelu Lukaku.

Surat Jose Mourinho
Tampilan catatan Jose Mourinho secara close-up (Image: Sky Sports)

Menurut laporan yang dilansir dari Mirror, sepertinya taktik Mourinho melibatkan seseorang yang memenangkan bola kedua, setelah Lukaku memenangkan yang pertama.

Jadwal MU Selanjutnya

Setelah sukses mempertahankan posisi runner up di klasemen sementara EPL, tugas berat kembali dihadapi oleh Lukaku dkk yakni memperebutkan satu posisi di perempat final Liga Champions musim ini dengan menghadapi Sevilla.

Duel antara MU vs Sevilla dijadwalkan digelar pada Rabu (14/3/2018) dini hari WIB di Old Trafford, mulai kick-off pukul 02:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.