Hasil Skor Juventus vs Tottenham 2-2, Harry Kane Jadi Pencetak Gol Perdana Di Gawang Juve Tahun Ini

NontonBolaJo.com – Hasil skor Juventus vs Tottenham di leg pertama 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor imbang 2-2. Melalui pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Rabu (14/2/2018), Harry Kane menorehkan namanya sebagai pemain pertama yang berhasil membobol gawang Juve di tahun 2018.

Brace yang dicetak Gonzalo Higuain dalam 9 menit perdana di babak pertama membuat Juventus unggul sementara waktu. Namun gol balasan dari Harry Kane yang dicetak di menit ke-35 meningkatkan rasa percaya diri Tottenham hingga akhirnya dapat menyamakan skor melalui gol Christian Eriksen di menit ke-71 setelah Higuain gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna di injury time babak pertama.

Beberapa catatan rekor pun dibukukan Tottenham lewat hasil imbang kali ini, diantaranya nama Harry Kane tercatat sebagai pesepakbola pertama yang berhasil membobol gawang Juventus tahun ini. Sebelumnya, Juve hanya kebobolan satu gol dalam 16 laga terakhir lintas kompetisi dan berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan gol di tahun 2018.

Harry Kane dan Gianluigi Buffon
Harry Kane jadi pesepakbola pertama yang berhasil membobol gawang Juventus di tahun 2018 (gambar: Getty Images)

Selain itu, Tottenham juga menjadi tim pertama yang berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol di Allianz Stadium sejak klub asal Italia tersebut pindah ke stadion itu pada tahun 2011. Dan ini adalah kali pertama Juve kebobolan dua gol dalam laga kandang di Liga Champions sejak bulan Februari 2016 ketika bermain imbang 2-2 bersama Bayern Munchen.

Sering Dilihat:  Chelsea vs Qarabag, Tak Gentar Hadapi Ikon Liga Champions !

Hasil skor imbang bersama Tottenham juga menandai kegagalan kedua kalinya bagi Juve untuk menang dalam laga kandang Liga Champions setelah lebih dahulu unggul dua gol. Terakhir hal ini dialami The Old Lady ketika melawan Manchester United di tahun 1999 pada leg kedua babak semi final.

“Ini adalah sebuah penampilan fantastis jika saja kami dapat menyingkirkan 10 menit pertama, namun dari sana tim mendominasi dan memainkan sejumlah sepak bola luar biasa. Saya sangat senang dengan karakter dan kepribadian (tim), ini fantastis. Tim layak mendapatkan pujian luar biasa. Kami mencetak dua gol melawan sebuah tim yang selalu sulit untuk diterobos. Kami memainkan sepakbola luar biasa. Kami sangat gembira,” puji pelatih Mauricio Pochettino kepada skuad asuhannya pasca pertandingan.

Penampilan Spurs di Turin pun menuai pujian dari mantan pemain sayap Inggris, Chris Waddle, yang menilai bahwa The Lilywhites ‘menjadi pihak yang jauh lebih baik’. Sedangkan, seperti dilansir dari BBC, mantan bos Tottenham, David Pleat, memprediksi akan terjadi ‘pertempuran titanic’ di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Wembley.

Sering Dilihat:  Live Streaming SPAL vs Inter Milan Pekan 22 Liga Italia 2018: Ada Rafinha Di Daftar Skuad!

“Mereka mungkin mendapatkan beberapa pemain kembali, termasuk Paulo Dybala, di leg kedua. Dan mereka sekarang akan memandang Tottenham dengan baik jadi mereka tahu apa yang mereka hadapi. Ini akan menjadi perang titanic,” kata Pleat.

Sementara itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyayangkan reaksi kritis yang muncul setelah Bianconeri gagal menorehkan kemenangan dalam laga kandang melawan Tottenham kali ini. “Ini benar-benar membuat saya ‘gila’. Prioritas utama Juventus adalah gelar liga ketujuh secara beruntun, yang sangat luar biasa. Kami melakukan upaya besar dan kami bakal lolos di Coppa Italia, namun jika Anda percaya sebuah hasil imbang seperti malam ini dapat menekan kami, ini sesuatu yang saya tidak terima.

“Kami mendapat hasil imbang melawan Tottenham di Liga Champions dan ini seperti kekalahan besar. Saya tidak suka ini. Juventus tidak pernah menjadi favorit dalam laga ini. Kami memiliki 50% peluang sebelum pertandingan dan kami masih memilikinya setelah pertandingan ini,” tegas Allegri.

Jadwal leg kedua babak 16 besar antara Tottenham vs Juventus selanjutnya akan digelar pada tanggal 8 Maret 2018 (dini hari WIB) mendatang untuk memperebutkan satu posisi di babak perempat final Liga Champions 2017/2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.