Hasil Skor Juventus 0-0 Barcelona, Kok Messi Di Bangku Cadangan?

Lionel Messi

NontonBolaJo.com – Liga Champions, Barcelona berhasil memastikan diri sebagai juara Grup D dengan menahan imbang Juventus tanpa gol dalam matchday 5 Champions League yang digelar di Juventus Stadium pada Kamis 23 November 2017 dini hari WIB tanpa kehadiran Lionel Messi sebagai starter.

Keputusan pelatih Ernesto Valverde untuk mendudukkan Messi di bangku cadangan sempat membuat bingung Massimiliano Allegri. Masuknya bintang sepak bola asal Argentina ketika babak kedua baru berjalan sekitar 10 menit sempat membuat pelatih Juventus was-was.

“Saya telah menghadapinya sejak 2010. Sudah 13 pertandingan dan ini pertama kalinya saya melihat Messi duduk di bangku cadangan,” ungkap Allegri pasca pertandingan, Kamis (23/11/2017), seperti dilansir dari ESPN.

“Saya sedikit kuatir ketika saya melihatnya masuk, namun para pemain saya melakukan pekerjaan dengan bagus untuk membungkamnya.”

Mengapa Messi duduk di bangku cadangan?

Usai pertandingan, Valverde mengungkapkan alasannya untuk tidak melibatkan La Pulga sebagai starter. Ternyata tujuan utamanya adalah mengistirahatkan top skorer Liga Spanyol tersebut adalah agar bersiap menghadapi runner up klasemen La Liga Valencia dalam pertandingan di hari Minggu (Senin 27/11/2017 dini hari WIB).

“Messi baik-baik saja. Ini keputusan sulit. Dia merasa memiliki banyak tanggung jawab terhadap klub dan tim. Namun dia telah bermain sangat banyak pertandingan dan alhasil dia butuh waktu istirahat.

“Kami berpikir ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan kemudian ini akan terbuka. Gagasannya dia dapat hadir di babak kedua, dengan pertandingan yang sudah lebih terbuka. Itu adalah keputusannya.”

Barca berhasil mengamankan posisinya sebagai pemuncak Grup D sekaligus memastikan langkah lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan menorehkan hasil imbang setelah berhasil mengendalikan pertandingan tanpa menciptakan terlalu banyak gol menghadapi Juve yang mengadopsi gaya permainan bertahan.

Lini pertahanan Barcelona nyaris jebol di injury time babak kedua namun Marc-Andre Ter Stegen berhasil mengamankan bola yang ditembakkan Paulo Dybala dengan gemilang.

“Ada sangat banyak momen dalam pertandingan dimana kami mendominasi, namun pada akhirnya, mereka dapat menang bersama Dybala. Hingga saat itu, kami mengendalikan pertandingan dan kami gembira mengakhiri di puncak, seperti yang kami inginkan.

“Dia (Ter Stegen) dalam momen bentuk yang luar biasa, meskipun rencana baginya adalah tidak terlalu banyak harus mengamankan (bola). Dia tidak melakukan sangat banyak namun dia ada di sana untuk melakukan penyelamatan yang menentukan. Jika mereka mencetak gol, mereka dapat memenangkan pertandingan,” ujar Valverde.

Di pertandingan Liga Champions selanjutnya, Juventus wajib mengalahkan Olympiakos agar terkualifikasi ke babak 16 besar. Sementara itu Barcelona harus menghadapi Sporting Lisbon yang dipastikan akan berjuang keras untuk meraup 3 poin penuh demi merebut posisi runner up dari Juve agar berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here