Hasil Skor Chelsea vs Barcelona 1-1, Conte Bela Christensen

NontonBolaJo.com – Hasil skor imbang tercipta dalam laga antara Chelsea vs Barcelona di leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, London, pada Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB. Keunggulan The Blues lewat gol Willian di menit ke-62 berhasil dimentahkan oleh Lionel Messi di menit ke-75 akibat kesalahan yang dilakukan bek muda Andreas Christensen.

Willian berhasil mencetak gol pembuka setelah sebelumnya dua kali menjadi ancaman serius bagi Barca jika saja bola yang ditembakannya tidak membentur tiang gawang. Sayangnya, 15 menit sebelum laga usai Andreas Christensen melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan oleh Andres Iniesta untuk memberikan assist sempurna kepada Messi yang langsung menyematkan bola ke gawang jagaan Thibaut Courtois.

“Kami nyaris menghadirkan performa sempurna. Kami melakukan satu kesalahan, sangat disayangkan dan kami kecewa dengan hasil akhirnya,” ungkap pelatih Chelsea, Antonio Conte, pasca pertandingan.

Lihat cuplikan gol Chelsea vs Barcelona, disini.

Christensen, pemain muda berusia 21 tahun yang baru tiga kali tampil bersama Chelsea sebelum musim ini namun selanjutnya tampil reguler di musim ini, gagal mengoper bola dengan sempurna sehingga bisa direbut oleh Iniesta yang langsung berkolaborasi dengan Messi untuk mencetak gol penyeimbang. Gol tersebut juga menjadi rekor pertama Messi setelah belum pernah mencetak gol di gawang Chelsea dalam 8 penampilan sebelumnya.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Trans7 - Live Stream Race MotoGP Sepang Malaysia (22/10/2017)

Meski demikian, Conte segera membela bek asal Denmark tersebut meskipun kesalahannya membuat Barca unggul dalam gol tandang sebelum kembali berhadapan di leg kedua di Camp Nou pada 15 Maret mendatang (WIB).

Andreas Christensen dan Lionel Messi
Andreas Christensen dan Lionel Messi berebut bola di laga Chelsea vs Barcelona 22/2/2018 (sumber: Sky Sports)

“Ini adalah performa luar biasa. Kami membicarakan mengenai setiap pemain muda. Luar biasa dia dapat bermain di pertandingan ini dengan kedewasaan dan personalitas. Dia salah seorang pemain terbaik malam ini. Sulit untuk menyebutkan satu pemain, namun saya pikir Christensen memainkan permainan top dan saya sangat senang dengan performa-nya.

“Kami melakukan satu kesalahan namun kami sadar menghadapi lawan ini dan pemain-pemain seperti Messi, Iniesta, dan (Luis) Suarez, jika Anda melakukan kesalahan, Anda membayarnya. Ketika Anda bermain melawan Barcelona, kami tahu bahwa jika kami ingin bermain melawan mereka box ke box maka kami ‘gila’. Anda akan kalah. Tidak hanya 1-0 atau 2-0 tapi seperti yang terjadi di Spanyol, 4-0, 5-0, atau 6-0.

“Ketika Anda bermain di pertandingan jenis ini Anda harus menggunakan kecerdasan Anda. Kami tahu bahwa tim ini saat ini, level mereka lebih di atas dibandingkan kami. Ketika Anda memainkan banyak pemain muda, Anda harus membayar sesuatu untuk pengalaman. Untuk alasan ini kami harus memainkan sebuah laga cerdas dan saya ulangi, kami tidak bodoh,” tutur pelatih asal Italia tersebut.

Sering Dilihat:  Arsenal vs Southampton Live Streaming Liga Inggris 8/4/2018: Kejar Rekor Kemenangan Ke 150 Di Emirates!

Meski secara catatan hasil leg pertama ini Barca mendapat keunggulan gol tandang dan dapat melaju ke putaran selanjutnya dengan bermain tanpa gol di leg kedua, namun Conte bertekad untuk kembali mencoba sesuatu yang luar biasa di Camp Nou.

“Jika kami terus memiliki perasaan yang tepat bahwa ketika kami memiliki bola itu adalah peluang mencetak gol, kami akan mencoba melakukan sesuatu yang luar biasa di Camp Nou. Malam ini, saya tidak ingat penyelamatan dari Thibaut (Courtois). Mereka hanya memiliki satu kesempatan di babak pertama lewat Paulinho dan di babak kedua melalui Suarez.

“Saya pikir kami memainkan laga yang sangat bagus. Kami mengikuti rencana permainan. Program yang kami persiapkan,” tandasnya.

Chelsea terakhir kali bermain di Camp Nou pada musim 2011/2012. Meskipun saat itu John Terry diusir keluar lapangan di babak pertama, namun hasil imbang 2-2 menghantarkan The Blues ke babak final lewat skor agregat 3-2 sebelum kemudian mengalahkan Bayern Munchen dan merebut gelar juara Liga Champions musim itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.