Hasil Skor Akhir Newcastle vs MU 1-0: Kapten Jamaal Lascelles Nilai ‘Lini Tengah Man United Kebingungan’!

NontonBolaJo.com – Hasil Skor Akhir Newcastle vs MU di pekan ke-27 Liga Inggris mengukuhkan kemenangan tim tuan rumah dengan gol tunggal tanpa balas. Gol yang dicetak Matt Ritchie di babak kedua berhasil membungkam perlawanan The Red Devils di St James’ Park pada hari Minggu 11 Februari 2018 malam WIB.

Kekalahan MU tidak membuat posisinya merosot di klasemen sementara Premier League, bertahan di posisi runner up dengan total 56 poin atau lebih tinggi 2 poin dibandingkan Liverpool. Namun ditaklukan tim papan bawah yang tengah berjuang menghindari zona degradasi seperti Newcastle United tentu mengejutkan banyak pihak, salah satunya kapten Newcastle, Jamaal Lascelles yang dapat melihat ada ketidakberesan yang terjadi sejak awal pertandingan.

Menurut pandangan Lascelles dari posisinya di jantung pertahanan The Magpies, pemain MU khususnya Chris Smalling dan Phil Jones nampak tidak nyaman ketika mendapat bola. Bahkan Lascelles menilai bahwa skuad asuhan Jose Mourinho ‘tidak terlihat’ di St James’ Park serta membandingkan lawan tandingnya tersebut dengan dua tim raksasa EPL lainnya, Arsenal dan Manchester City.

“Saya berpikir United tidak muncul hari ini. Ketika Anda bermain melawan Arsenal dan Manchester City, Anda dapat benar-benar melihat kualitas mereka. Satu kesalahan atau kurang konsentrasi, dan sebuah gol akan tercetak. Hari ini, kami hanya menginginkannya lebih banyak,” ungkap Lascelles pasca pertandingan, Minggu (11/2/2018), seperti dilansir dari Independent.

Sering Dilihat:  Liverpool Hantam Arsenal, Wenger Sebut Performa Tim 'Bawa Malapetaka'

“Babak pertama mereka melakukan sangat banyak kesalahan, membiarkan bola menjauh. Saya pikir ini tergantung dari tekanan kami, menjadi agresif dan berada di depan. Dan pastinya mereka tidak menyukai hal itu.

“Saya dapat melihat lini tengah mereka dengan bola, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengannya. Saya pikir mereka tidak ada di sini sejak awal (pertandingan). Sangat banyak pemain mereka lepas,” paparnya.

Seperti penuturan Lascelles, bek MU Phil Jones pun mengakui bahwa tim-nya tidak bermain cukup baik saat menghadapi Newcastle. “Kami tidak tampil hari ini, kami mengawali dengan lambat dan mereka menekan kami dan penonton bersama mereka.

“Kami mengendalikan di pertengahan selama babak pertama dan seharusnya mencetak gol. Kami memiliki sedikit peluang yang jelas di luar batas, namun kami tidak berada dalam pertandingan, kami tidak cukup bagus. Sesederhana itu saja. Akhirnya kami kebobolan gol akibat ceroboh dan para pemain kecewa di ruang ganti,” tutur Jones seperti dilansir dari situs Manchester United (11/2/2018).

Sering Dilihat:  Live Report : Hasil Indonesia vs Vietnam Timnas U19 Piala AFF U-18 2017

Sementara itu, pelatih MU Jose Mourinho menilai bahwa lawan tandingnya di akhir pekan berjuang bagaikan ‘binatang’ dan didukung oleh ‘dewa-dewa’ sementara tim-nya melakukan kesalahan di lini pertahanan.

“Mereka bertarung seperti binatang – saya harap mereka menerimanya sebagai sebuah pujian. Dewa-dewa sepakbola berada di sisi mereka. Ini tidak akan terjadi untuk kami hari ini. Newcastle memberikan apa yang mereka miliki dan apa yang mereka tidak miliki, itulah indahnya sepakbola. Mereka berjuang untuk sebuah poin, sebuah poin yang ada dalam benak mereka.

“Kami melakukan kesalahan defensif dan ketika mereka unggul, hanya satu hal yang ada di pikiran mereka dan memberikan seluruh hidup mereka untuk menjaga clean sheet,” kata Mourinho.

Kemenangan atas MU membuat posisi Newcastle kini berada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara, dengan total 28 poin atau hanya dua poin lebih tinggi dibandingkan Southampton yang menempati posisi teratas di zona degradasi.

Selanjutnya, MU akan menghadapi tiga laga secara beruntun dalam rentang waktu sekitar 8 hari yakni menghadapi Huddersfield di putaran kelima FA Cup, melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, serta berhadapan dengan Chelsea di pekan ke-28 Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.