Hasil Skor Akhir Italia Kalah 0-1 Dari Swedia, Ventura Jengkel

Gian Piero Ventura
Gian Piero Ventura, pelatih Timnas Italia (sumber: Vivo Azzurro)

NontonBolaJo.com – Kekalahan Timnas Italia dari Swedia dengan skor 0-1 di leg pertama babak play-off Piala Dunia 2018 yang berlangsung Sabtu 11 November 2017 dini hari WIB membuat jengkel pelatih Giampiero Ventura.

Di tengah keyakinan penuhnya untuk lolos ke final turnamen FIFA World Cup di Rusia tahun depan, Ventura harus menghadapi kenyataan pahit kekalahan timnya melalui gol tunggal yang dicetak Jakob Johansson untuk Swedia di menit ke 61. Pelatih tim Azzurri menilai hasil tersebut sebagai sesuatu yang menjengkelkan, khususnya jika melihat apa yang sebenarnya terjadi di lapangan.

“Hari ini kami harusnya bisa melakukan lebih baik. Kami ingin mengendalikan situasi tertentu dan ketika kami melakukannya, kami melaju ke area penalti dengan cukup mudah. Ketika kami tidak melakukannya, juga menengarai kondisi fisik dari Swedia, terjadi sedikit kekacauan, namun Buffon tidak melakukan penyelamatan.

“Hasilnya menjengkelkan, karena seharusnya bisa berbeda. Sundulan Andrea Belotti dari jarak 6 yard (5,5 meter) melebar, tembakan (bola dari) Matteo Darmian menghantam tiang gawang,” sesal Ventura usai pertandingan, Sabtu (11/11/2017 dini hari WIB), seperti dilansir dari Football Italia.

Beruntung kekalahan ini belum menghentikan langkah Italia ke Piala Dunia tahun depan mengingat masih ada leg kedua yang akan digelar di San Siro. Sayangnya, Ventura dipastikan tidak dapat menurunkan bintang PSG Marco Verratti yang terkena kartu kuning hingga harus menjalani skors.

“Kami akan mengubah beberapa hal, namun sistem perlu dikesampingkan. Yang dinilai saat ini adalah hasrat dan tekad untuk membalikan keadaan. Saya harap kami akan mendapat bantuan dari masyarakat dan bermain lebih adil dibandingkan lawan,” tutur sang pelatih.

“Di ruang ganti saya melihat para pemain marah. Mereka tahu kami seharusnya bisa mendapat hasil berbeda dan mereka ingin meraihnya. Dimulai dari Buffon, yang sangat lapar. Kami terkejut dengan kondisi fisik Swedia, namun kami tahu apa yang kami hadapi saat ini.

“Hasilnya tidak mengubah apapun. Kami memiliki beberapa ‘kepastian’ dan pertandingan ini mengkonfirmasi jika anda memperlakukan mereka dengan sangat baik, mereka akan membayarnya. Ini juga mengkonfirmasi sejumlah area yang harus diperbaiki. Kami sulit mendapat peluang berlatih, namun kami perlu menyaksikan kembali pertandingan ini dan menyadari kami seharusnya bisa lebih baik dalam semua hal.”

Mengenai gaya permainan Swedia, Ventura mengungkapkan bahwa dirinya tidak terkejut dan telah mengetahuinya.

“Saya tidak terkejut dengan cara Swedia melakukan pendekatan terhadap pertandingan secara saya tahu mereka akan melakukannya. Swedia selalu bermain dengan cara yang sama, namun kami terlalu lambat bergerak untuk mengambil keuntungan dan ruangannya tertutup. Ada ribuan peluang untuk membalikan keadaan,” tandasnya.

Selanjutnya, leg kedua antara Italia vs Swedia akan digelar hari Selasa (14/11/2017) dini hari mulai kick-off pukul 02:45 WIB di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here