Hasil Real Madrid vs Barcelona Skor El Clasico 0-3, Luis Suarez Dan Lionel Messi Cetak Gol Di Bernabeu

NontonBolaJo.com – Hasil Skor El Clasico Real Madrid vs Barcelona 0-3 mengikis harapan Los Blancos untuk memperkecil selisih poinnya dengan pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Bermain di Stadion Santiago Bernabeu pada hari Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB, Barca mengawali keunggulan lewat gol Luis Suarez di babak kedua.

Barcelona mengukuhkan status tak terkalahkannya dalam 17 laga La Liga secara beruntun setelah menghantam Real Madrid dengan tiga gol tanpa balas di El Clasico perdana dalam kompetisi liga musim ini. Kemenangan tersebut pun memperbesar keunggulan Blaugrana di klasemen sementara dengan 14 poin lebih unggul dibandingkan Madrid.

Babak pertama dibuka dengan gencarnya serangan Real Madrid. Bahkan saat pertandingan baru berjalan sekitar 2 menit, Cristiano Ronaldo berhasil menyematkan bola ke gawang Barca sebelum kemudian dianulir akibat offside. Meskipun kedua tim mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun Real Madrid terlihat lebih agresif di babak pertama namun harus mengakhirinya tanpa gol alias 0-0.

Sering Dilihat:  Jadwal Jam Tayang El Clasico Real Madrid vs Barcelona Leg 2 Piala Super Spanyol 2017

Di babak kedua, Barcelona nampak lebih nyaman menguasai bola. Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-54 ketika Sergi Roberto memberikan umpan silang matang yang langsung disambut Luis Suarez dengan tembakan keras ke gawang. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Sekitar 10 menit kemudian terjadi kemelut di depan gawang Madrid diawali dari pantulan bola ketika tembakan Luis Suarez terkena tiang gawang. Langsung terjadi perebutan bola di depan gawang hingga akhirnya bola hasil sundulan Paulinho berusaha dihalau Dani Carvajal yang menepis dengan tangan.

Kartu merah langsung diberikan wasit atas aksi Carvajal tersebut sementara Barca mendapat hadiah penalti. Lionel Messi mengeksekusi penalti dengan sempurna hingga menambah keunggulan Barca menjadi 0-2.

Sering Dilihat:  Ronaldo Sukses Salip Rekor Gol Messi Di FIFA Club World Cup, Kok Jengkel?

Bermain dengan 10 orang membuat pelatih Zinedine Zidane berusaha mengubah strategi dengan menurunkan Nacho, Gareth Bale, dan Marco Asensio. Namun nampaknya sulit untuk menghentikan dominasi Barca yang tampak sangat percaya diri dengan keunggulan 2 gol.

Aleix Vidal, yang masuk di menit ke-91, menambah gol kemenangan bagi Barcelona dengan memanfaatkan umpan matang dari Lionel Messi. Skor 0-3 bagi keunggulan Barca bertahan hingga akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.