Hasil Real Madrid – Gremio: Los Blancos Rebut Trofi Juara FIFA Club World Cup 2017 Lewat Gol Tunggal Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo menerima medali kemenangan juara Liga Champions 2016/17

NontonBolaJo.com – Real Madrid berhasil merebut trofi juara FIFA Club World Cup 2017 setelah menang tipis atas Gremio di babak final yang digelar Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB. Keberhasilan Madrid mempertahankan gelar dan menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan Piala Dunia Antarklub dua kali secara beruntun ini diperoleh lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo.

Lewat kemenangan atas Gremio, Real Madrid juga berhasil merebut trofi ketiganya di musim ini setelah sebelumnya menjuarai UEFA Super Cup dan Supercopa de Espana dengan berturut-turut menaklukkan Manchester United dan Barcelona. Namun pelatih Zinedine Zidane memiliki target ambisius untuk mengoleksi enam trofi bagi Madrid di musim ini melalui kompetisi Copa del Rey, La Liga, serta Liga Champions yang masih berlangsung.

Di babak final, Madrid terlihat tidak mau lagi terpeleset seperti saat menghadapi Al Jazira di semi final ketika sempat tertinggal satu gol di babak pertama. Meskipun mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir, Los Blancos baru berhasil mencetak gol melalui Cristiano Ronaldo lewat tendangan bebas di babak kedua, di sekitar menit ke-53.

“Kami memimpikan bahwa (enam gelar) itu terjadi. Kami mendapatkan gelar ketiga di musim ini, kelima di tahun ini dan ini penting bagi kami,” tutur Zidane pasca pertandingan, seperti dilansir dari Goal (17/12/2017).

“Kami akan meneruskan, kami harus merayakan trofi ini, beristirahat dan memikirkan lagi untuk sisa musim. Kami gembira dan kami memberi selamat pada para pemain,” imbuhnya.

Selanjutnya Real Madrid akan menghadapi laga akbar El Clasico di kompetisi La Liga Spanyol yang akan mempertemukan Madrid vs Barcelona pada hari Sabtu 23 Desember 2017 mendatang di Santiago Bernabeu, Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here