Hasil Race MotoGP Qatar 2018: Andrea Dovizioso Juara, Marquez Dan Rossi Mengikuti

Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara di final race MotoGP Qatar 2018 yang digelar Minggu 18 Maret 2018 malam di Losail International Circuit, diikuti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Tiga pembalap dari tiga tim berbeda, Dovizioso, Marquez, dan Rossi, berhasil naik podium di seri perdana Grand Prix 2018 di Qatar setelah sebelumnya peraih pole position, Johann Zarco sempat memimpin nyaris di sepanjang race.

Dominasi Zarco yang sejak awal pertandingan berhasil memimpin race gagal bertahan hingga akhir saat Dovizioso, Marquez, dan Rossi berturut-turut berhasil melewatinya pada 5 lap jelang akhir race.

Bahkan Zarco terus terdesak hingga harus mengakhiri balapan perdana musim ini di urutan ke-8.

Sering Dilihat:  Valentino Rossi Alami Patah Tulang Kaki Akibat Kecelakaan Saat Latihan

Sementara pertarungan sengit antara Dovizioso dan Marquez terjadi di lap terakhir ketika sang juara bertahan berjuang mati-matian untuk merebut gelar juara di seri perdana ini.

Namun Dovizioso berhasil mempertahankan posisinya meskipun dengan selisih yang sangat dekat, hanya +0,027 detik diantara keduanya.

Sementara Rossi nyaman di urutan ketiga dengan selisih +0,797 dibandingkan Dovizioso.

“Saya sangat gembira, namun saya mengharapkan lebih dibandingkan tahun lalu. Saya tahu bahwa Dovizioso dan Marquez lebih cepat saat ini, saya berusaha 120 persen untuk tetap berada bersama mereka. Saya sangat gembira, saya sangat menikmati. Terima kasih untuk Yamaha, kini kami mencoba terus melanjutkan seperti ini,” tutur Rossi dengan gembira dalam sesi wawancara pasca balapan.

Sering Dilihat:  Sesal Valentino Rossi Setelah Gagal Naik Podium Di MotoGP Italia 2017

Hasil lengkap race MotoGP Qatar 2018 malam ini, lihat disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.