Hasil Race 1 Asia Talent Cup Qatar 2018: Mario Suryo Aji Jadi Runner Up ATC Race 1 Losail!

Pembalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil menjadi runner up di race 1 Idemitsu Asia Talent Cup Qatar 2018 yang berlangsung di Losail International Circuit pada hari Sabtu 17 Maret 2018 malam mulai pukul 19:45 WIB, satu tingkat di bawah sang juara Haruki Noguchi.

Persaingan antara Aji dan Noguchi berlangsung sejak awal pertandingan dimulai. Berulang kali Aji nampak tangguh di trek lurus dan berhasil menyusul Noguchi, namun kembali tertinggal di tikungan.

Aji dan Noguchi bergantian memimpin dan menciptakan jarak yang cukup lebar dibandingkan para pembalap lainnya, termasuk empat rekan pembalap asal Indonesia lainnya yakni Afridza Syach Munandar, M Adenanta Putra, Lucky Hendriansya, dan M Agung Fachrul.

Sering Dilihat:  Live Streaming MU vs Burnley, Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 20 Di Boxing Day (26/12/2017)

Catatan hasil yang ditorehkan Aji terbilang memukau mengingat ini adalah kali pertama pembalap berusia 14 tahun asal Magetan, Jawa Timur tersebut mencicipi ajang balap lintasan di Sirkuit Losail.

Sementara itu pembalap Indonesia lainnya, Afridza Syach Munandar, juga bertarung memperebutkan posisi ketiga bersama dua pembalap lainnya yakni Sho Nishimura dan Toshiki Senda.

Persaingan ketat dan menegangkan antara Aji dan Noguchi terjadi di lap terakhir, ketika keduanya memacu motor balap dalam lintasan lurus menuju garis finish.

Namun Noguchi berhasil lebih dahulu mencapai garis finish, selisih tipis dengan Aji yang menyusul di sampingnya.

Hasil Race 1 ATC Qatar 2018 posisi 10 besar: Haruki Noguchi, Mario Aji (+0,034), Sho Nishimura, Toshiki Senda, Adenanta Putra, Afridza Munandar, Bill Van Eerde, Agung Fachrul, Danial Sharil, Tachakorn Buarsi.

Sering Dilihat:  Ini Daftar Skuad Timnas U-16 Indonesia Di Kualifikasi Piala AFC U-16 2018

Para pembalap akan kembali mengikuti Race 2 ATC Qatar 2018 esok hari, Minggu (18/3/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.