Hasil PSG vs Real Madrid 1-2: Taktik Jitu Zidane Diantara Insiden Asap Dan Lemparan Botol

Real Madrid sukses melangkah ke perempat final Liga Champions musim ini setelah menaklukan Paris Saint-Germain dalam kedua leg putaran 16 besar dengan skor agregat 5-2 (3-1 leg pertama, 2-1 leg kedua).

Menjamu Real Madrid dalam posisi tertinggal 2 gol di leg pertama membuat PSG menghadapi laga wajib menang di hadapan para pendukungnya di Parc des Princes, Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB.

Namun sekali lagi Zinedine Zidane membuktikan dirinya sebagai seorang ahli taktik dengan keberhasilannya memimpin Los Blancos merebut kemenangan melalui gol dari Cristiano Ronaldo dan Casemiro yang hanya dapat dibalas melalui gol tunggal Edinson Cavani.

Zidane memutuskan untuk meninggalkan Toni Kroos, Luka Modric, Isco, dan Gareth Bale di kursi cadangan dan memilih untuk menurunkan Marco Asensio serta Lucas Vazquez sebagai starter.

Taktik jitu pelatih asal Prancis tersebut terbukti dengan suksesnya Madrid mendominasi pertandingan serta membungkam semangat tinggi tim tuan rumah yang ingin membalikan keadaan setelah kalah di leg pertama.

Sering Dilihat:  Barcelona Juara Copa Del Rey 2016/2017, Enrique Akhiri Karir Tanpa Kesedihan

“Kami mengatasi segalanya dan itulah bagaimana kami akan terus maju untuk mendapatkan sesuatu. Tim seperti biasa, mendapatkan semuanya yang kami miliki, saya memilih starting XI,” tutur Zidane pasca pertandingan, seperti dilansir dari Marca (7/3/2018).

Insiden Asap Dan Lemparan Botol

Duel sengit antara PSG vs Real Madrid setidaknya diwarnai dua insiden di Parc des Princes. Pertama-tama kehadiran asap yang menyelimuti lapangan akibat banyaknya suar merah yang dinyalakan oleh suporter.

Asap ganggu duel PSG vs Real Madrid
Asap dari suar merah yang dinyalakan suporter di Parc des Princes mengganggu duel PSG vs Real Madrid 7/3/2018 (Image: EPA)

Insiden asap tersebut membuat wasit sempat dua kali menghentikan pertandingan, sementara kapten PSG Thiago Silva nampak meminta para pendukung untuk menghentikan aksinya.

Selanjutnya, Ronaldo nyaris tertimpuk botol plastik yang terbang dari arah tribun penonton setelah bintang sepak bola asal Portugal tersebut berhasil mencetak gol perdana di menit ke-51.

Sering Dilihat:  PREDIKSI Real Madrid vs Levante : Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol dan Skor Akhir 09/09/2017
Ronaldi nyaris tertimpuk botol
Cristiano Ronaldo nyaris terkena timpukan botol plastik usai mencetak gol di laga PSG vs Real Madrid (Image: Real Madrid via Marca)

Menurut laporan dari Marca, insiden timpukan botol yang tertangkap kamera dari situs Real Madrid tersebut terjadi saat sang CR7 melakukan selebrasi gol dengan meluncur di atas lututnya, memeluk Dani Carvajal, lalu kembali ke arah fans.

Apapun yang terjadi, dengan skor agregat 5-2 Real Madrid dipastikan menempati satu posisi di babak perempat final Liga Champions, bersama dengan Liverpool yang berhasil menaklukan Porto lewat skor agregat 5-0.

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Usai menang atas PSG, The Vikings akan disibukan dengan sederet pertandingan La Liga Spanyol, diawali dengan laga Eibar vs Real Madrid di hari Sabtu (10/3/2018) malam, mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.