Hasil Piala Liga Inggris: Swansea vs MU Skor Akhir 0-2 (25 Oktober 2017)

NontonBolaJo.com – Piala Liga Inggris, Hasil Skor Akhir Swansea City vs Manchester United dalam kompetisi Carabao Cup yang berlangsung di Liberty Stadium pada Rabu 25 Oktober 2017 dini hari WIB berakhir dengan 0-2 untuk keunggulan MU.

Sepasang gol Jesse Lingard memastikan langkah Manchester United ke putaran 8 besar Piala Liga Inggris dalam rangka mempertahankan gelar juara bertahan. Namun ujian terbesar bagi MU sesungguhnya ada di akhir pekan ini dalam laga Premier League pekan 10 yang mempertemukan MU vs Tottenham Hotspur.

Meskipun demikian, setelah bermain imbang tanpa gol bersama Liverpool dan dihantam Huddersfield lewat kekalahan dengan skor 1-2, tentunya sepasang gol Jesse Lingard terasa seperti obat penawar luka sebelum menghadapi Tottenham, Benfica, dan Chelsea secara beruntun dalam tiga pertandingan kompetitif ke depan.

Dalam pertandingan Rabu dini hari di Liberty Stadium, Mourinho mempercayakan lini serang kepada Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard tanpa kehadiran Romelu Lukaku yang baru turun menggantikan Rashford di menit ke-67.

Sementara Matteo Darmian, Ander Herrera, pemain muda Scott McTominay, dan Daley Blind mengisi lini tengah. Chris Smalling memimpin lini pertahanan dibantu oleh Victor Lindelof dan pemain muda lainnya, Axel Tuanzebe, untuk membantu Sergio Romero mempertahankan gawangnya.

Sering Dilihat:  Kalah Telak Di El Clasico, Benzema Bakal 'Dijual'?

Herrera, yang sempat dikritik Mourinho terkait ucapannya dalam sebuah sesi wawancara, tampil apik membantu terciptanya gol pertama. Berawal dari operan mulusnya ke Rashford yang langsung meneruskan dengan gaya sentuhannya yang rapih mengoyak barisan belakang The Swans sebelum Jesse Lingard menyambut bola dan menyematkannya ke gawang di menit ke-21 dengan penuh gaya yang membuat lini pertahanan pasukan Paul Clement frustasi.

Swansea berusaha mencetak gol penyeimbang satu menit kemudian ketika Wayne Routledge berusaha mengoyak gawang yang dijaga Romero, namun Victor Lindelof berhasil mengambil alih penguasaan bola. Beberapa saat kemudian ancaman kembali mengalir dari Swansea ketika Daley Blind gagal menghalau bola dengan sundulannya sehingga jatuh ke kaki Oli McBurnie, namun tembakannya melebar ke sisi kanan gawang.

Memasuki babak kedua, Lingard kembali mengoyak gawang Swansea untuk kedua kali di menit ke-59 lewat sundulan kepalanya setelah mendapat bola dari sayap kanan melalui Matteo Darmian. Tertinggal dua gol membuat The Swans bereaksi, diantaranya dengan mengganti McBurnie dengan Tammy Abraham di menit ke-72 yang memberikan dampak instan dalam pertandingan lewat upayanya menembak bola dari jarak jauh, namun bisa diamankan oleh Romero.

Sering Dilihat:  Romelu Lukaku Berseragam MU, Paul Pogba 'Happy'

Lingard masih berjuang untuk mencetak hattrick jelang akhir pertandingan, namun skor akhir bertahan 2-0 untuk keunggulan MU.

Hasil pertandingan Swansea City 0 – 2 Manchester United (Jesse Lingard 21′, 59′)

Susunan line up Swansea vs MU :

Swansea City: Nordfeldt; Angel Rangel (c), van der Hoorn, Mawson, Olsson (Naughton 38′); Ki Sung-yeung, Mesa (Fer 67′), Clucas; Routledge, Ayew, McBurnie (Abraham 72′).

Cadangan yang tidak diturunkan: Mulder, Fernandez, Fulton, Narsingh.

Kartu Kuning: Rangel, Clucas, Ki.

Manchester United: Romero; Darmian, Lindelof, Smalling (c), Blind; Tuanzebe, Herrera (Matic 67); Lingard, McTominay, Martial (Shaw 87); Rashford (Lukaku 66).

Cadangan yang tidak diturunkan: Pereira, Jones, Mata, Mkhitaryan.

Kartu kuning: Tuanzebe, Blind.

Jadwal Manchester United selanjutnya :

Liga Inggris, (28 Oktober 2017), MU vs Tottenham Hotspur
Liga Champions, (01 November 2017), MU vs Benfica
Liga Inggris, (05 November 2017), Chelsea vs MU

Jadwal Swansea City selanjutnya :

Liga Inggris, (28 Oktober 2017), Arsenal vs Swansea City
Liga Inggris, (04 November 2017), Swansea City vs Brighton
Liga Inggris, (18 November 2017), Burnley vs Swansea City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.