Hasil Piala AFF U-18 Timnas U-19 Indonesia vs Filipina, Egy Cetak 2 Gol !

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia menghadapi Filipina di game kedua Grup B Piala AFF U-18 2017. Tim Garuda Nusantara membutuhkan 3 poin yang diperebutkan di Thuwunna Stadium pada hari Kamis malam (7/9/2017) demi mempertahankan posisinya di peringkat 2 besar dalam klasemen sementara agar dapat memuluskan jalannya menuju babak semi final.

Dengan kekalahan telak yang dialami dari Vietnam (1-8), Brunei tergeser ke posisi ketiga di klasemen sementara. Sedangkan Indonesia masih berada di peringkat ke-2, satu tingkat di bawah Vietnam yang kini memimpin klasemen sementara Grup B.

Babak pertama dimulai dengan rentetan serangan dari skuad Garuda Nusantara. Gempuran anak buah Indra Sjafri membuat bek dan kiper Filipina bahu membahu untuk mengamankan gawangnya. Namun, di menit ke-4 Filipina mendapat peluang emas lewat tendangan jarak jauh dari Mariano Suba. Meski demikian, tidaklah mudah menaklukkan kiper Muhammad Riyandi.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Vietnam SEA Games 2017 : Luis Milla Latih Khusus Empat Pemain

Empat menit kemudian Feby Eka Putra pun menampilkan aksi tendangan jarak jauh yang berkelas. Bola melesat cepat, melengkung, dan langsung menggetarkan gawang Filipina. Skor sementara menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Tidak puas hanya dengan 1 gol, Egy Maulana dan Hanis Saghara Putra secara bergantian berjuang mengoyak gawang yang dijaga Quincy. Namun gol kedua untuk Indonesia baru tercipta di menit ke-21. Lagi-lagi sepakan kaki kiri Egy ‘menghantui’ lawan tanding tim Garuda Nusantara malam ini.

Skor 2-0 untuk Indonesia tidak bertahan lama. Lima menit kemudian Iqbal berhasil mencetak gol ketiga dengan memanfaatkan umpan silang dari Feby Eka Putra. Bahkan di menit ke-30, Timnas Indonesia mendapat kesempatan penalti setelah bola terkena tangan pemain Filipina di dalam kotak penalti. Namun tendangan penalti Asnawi terbaca oleh Quincy.

Sering Dilihat:  Timnas U-22 Indonesia Hadapi Timor Leste Tanpa Hargianto ?

Di menit ke-36 tercipta gol keempat yang dicetak Egy melalui tendangan penalti. Empat menit kemudian giliran Iqbal menyematkan bola ke gawang Filipina lewat sepakan kaki kirinya dalam tendangan bebas di sudut kanan area penalti Filipina.

Skor 5-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama. Bagaimana aksi tim Garuda Nusantara di babak kedua ? Nantikan kabar selanjutnya !

Susunan lineup Indonesia vs Filipina :

Timnas U-19 Indonesia (4-1-3-1-1) : Riyandi; Samuel, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Rifad; Asnawi; Feby Eka Putra, Abimanyu, Egy Maulana; Iqbal; Hanis Saghara.

Filipina : Quincy, Lemark, Wilson, Clyde, Ouano, Napolitano, Suba, Vince, Fidel, Mercenes, Perez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.