Hasil Pertandingan Indonesia vs Myanmar 3-1, Raih Medali Perunggu SEA Games 2017

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia menghadapi Myanmar di perebutan medali perunggu SEA Games 2017. Pertandingan Indonesia vs Myanmar berlangsung di Selayang Municipal Stadium, Selangor, hari Selasa sore (29/8/2017), kick-off pukul 15:30 WIB.

Timnas Indonesia gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Malaysia di babak semi final dengan skor tipis 1-0. Demikian pula Myanmar harus melepaskan peluang ke final setelah ditaklukkan Thailand dengan skor 1-0.

Baik Timnas Indonesia maupun Myanmar bermain terbuka sejak awal pertandingan. Kedua tim nampak berjuang mencetak gol perdana untuk memastikan meraih medali perunggu di SEA Games 2017. Namun Indonesia tampil kurang garang di babak pertama hingga akhirnya ketinggalan 1 gol di menit ke-22 melalui tendangan Than Paing.

Sering Dilihat:  Posisi Timnas Indonesia Di Klasemen Sementara Sepak Bola SEA Games 2017

Meskipun skuad Garuda Muda berjuang keras mengoyak gawang Myanmar, namun hingga babak pertama usai skor masih bertahan 0-1 untuk keunggulan Myanmar. Di babak pertama, Marinus Wanewar mendapat kartu kuning setelah melemparkan bola kepada pemain lawan.

Keadaan berbalik cepat di babak kedua. Ezra Walian diturunkan mengganti Marinus Wanewar. Akhirnya di menit ke-55 skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol perdana melalui tendangan keras Evan Dimas. Meskipun bola terlihat sempat menyentuh kaki pemain Myanmar, namun aliran bola tetap tidak terbendung hingga skor berubah menjadi 1-1.

Empat menit kemudian Septian David Maulana berhasil mencetak gol kedua untuk Indonesia lewat tendangan kerasnya yang tidak terhalau kiper Myanmar. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Sering Dilihat:  Hadapi Jadwal Piala AFF 2017, Gelandang Timnas U-16 Indonesia Alami Cedera

Unggul 2 gol tidak membuat Indonesia menyurutkan serangan. Bahkan skuad asuhan Luis Milla semakin menguasai jalannya pertandingan dan tidak memberi peluang bagi Myanmar untuk mengembangkan permainan.

Akhirnya Rezaldi Hehanusa berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-76. Memanfaatkan bola dari tendangan bebas, Rezaldi berhasil mengontrol bola dan langsung menembak keras dari jarak jauh. Bola melesat ke gawang Myanmar tanpa terhalau.

Keunggulan 3-1 bagi Indonesia berhasil dipertahankan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan Indonesia tidak lepas dari aksi kiper Satria Tama yang berulang kali menyelamatkan gawangnya dari serangan tajam pemain-pemain Myanmar.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2017. Selamat Tim Merah Putih !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.