Hasil Persib vs Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia 27 Oktober 2017

NontonBolaJo.com, Hasil Liga 1 Indonesia – Persib Bandung memutus tren gagal dikandang dengan mengalahkan Mitra Kukar pada skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke 32 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (27/10/2017), sore WIB.

Persib benar-benar diberkahi karena berhasil menciptakan gol kemenangan justru di waktu injury time oleh Jufriyanto (90+1′) dan Maitimo melalui tendangan penalti tepat dimenit ke-90+5.

Tekad asisten pelatih Herrie Setiawan yang diserukan sebelumnya untuk meraih tiga poin sukses besar. Persib tidak lagi memperpanjang statusnya sebagai tim yang paling banyak bermain seri dipartai kandang.

“Kami harus maksimal dan dapat tiga poin di kandang sendiri. Dalam situasi yang sulit ini kami mencanangkan bahwa lawan Kukar adalah awal kami untuk memperbaiki di klasemen. Wajib hukumnya tiga poin,” tegas Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (26/10/2017), kemarin.

Jalannya pertandingan

Hasil sementara babak pertama Persib vs Mitra Kukar berakhir dengan skor imbang 0-0. Persib yang bermain tanpa striker Ezechiel N Douassel, sempat menciptakan beberapa peluang diawal pertandingan.

Sering Dilihat:  Harry Kane Bakal 'Comeback' Di Laga Chelsea vs Tottenham?

Diantaranya didapat oleh Raphael Maitimo pada menit ke-10 melalui sundulan kepala, dan berikut dari dua tendangan pojok yang gagal lagi dimanfaatkan skuad Maung Bandung.

Mitra Kukar juga mendapat peluang emas walaupun terus mendapat tekanan hebat dari tuan rumah yang ingin mendapatkan kemenangan dipartai kandangnya ini. Peluang Naga Mekes tercipta dimenit ke-28 melalui tendangan bebas yang sayang masih bisa digagalkan penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir.

Usai turun minum, Essien masuk menggantikan Kusnandar pada menit 46, demikian juga Sucipto menggantikan oleh Herdiana. Persib berjuang keras supaya tidak mengecewakan pendukungnya, Bobotoh, karena selama ini hasil pertandingan berakhir imbang.

Usaha tim asuhan Emral Abus ini membuahkan hasil. Menit ke-58 pemain timnas U-22 Febry Hariyadi akhirnya sukses menjebol gawang Gerri Mandagi. Stadion SJH bergemuruh menyambut gol pertama Persib, skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Sayang si Pangeran Biru gagal mempertahankan status keunggulannya. Pada menit ke-70 Marclei Cesar Santos mampu menembus pertahanan yang dijaga oleh Vladimir Vujovic dan kawan-kawan membuat skor menjadi imbang, 1-1.

Sering Dilihat:  PREDIKSI Mitra Kukar vs Persija : Jadwal Siaran Langsung dan Skor Akhir 08/09/2017

Kaget dengan gempuran tak terduga itu, Persib berbenah dan coba membangun serangan baru. Namun peluang yang tercipta masih gagal dieksekusi. Tak disangka perpanjangan waktu justru membawa keberuntungan bagi tuan rumah.

Gol Jufriyanto dimenit 91 membuka pembuka kemenangan Persib dan Maitimo memastikan tiga poin melalui tendangan penalti dimenit ke-95. Ketika wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, skor akhir 3-1 untuk Persib Bandung.

Rangkuman: Hasil Persib Bandung vs Mitra Kukar, 1-1, gol dicetak oleh Febry Hariyadi (58′), Jufriyanto (90+1′), Rapahel Maitimo – penalty (90+5′) dan Marclei (70′)

Susunan pemain Persib vs Mitra Kukar

Persib Bandung: Muhammad Natshir (gk); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Natsir (bek); Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffery Kurniawan (tengah); Shohei Matsunaga, Raphael Maitimo, Febri Hariyadi (striker).

Mitra Kukar: Gerri Mandagi (gk); Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramdhan, Wiganda Pradika (bek); Bayu Pradana, Oh Inkyun, Septian David Maula (gelandang); Anindito Wahyu, Hendra Bayau, Marcleui Cesa (depan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.