Hasil Pemanasan (Warm Up) MotoGP Inggris 2017 Di Sirkuit Silverstone

NontonBolaJo.com – Hasil Pemanasan (Warm Up) MotoGP Inggris 2017 Di Sirkuit Silverstone. Empat latihan bebas dan dua sesi kualifikasi usai digelar. Namun sebelum menuntaskan 20 lap di final race, para pembalap MotoGP berkesempatan untuk melakukan pemanasan di sirkuit Silverstone sore hari ini, Minggu (27/8/2017), selama 20 menit mulai pukul 17:00 WIB.

Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Jorge Lorenzo secara bergantian menjadi pemenang di FP1 hingga FP4. Namun saat perebutan pole position, Marc Marquez lah yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 59,941.

Lalu siapa di posisi ke-2 ? Cukup mengejutkan, Valentino Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya di menit-menit terakhir Q2 hingga melesat ke urutan 2 dengan catatan waktu 2 menit 00,025 detik, mengalahkan Cal Crutchlow yang sempat menjadi yang tercepat.

Sering Dilihat:  MotoGP Inggris 2017, Momen Balap Valentino Rossi Ke-300 Di Kelas Premier

Bahkan menurut Rossi, dirinya berpeluang untuk merebut pole position andaikan tidak mengalami kesulitan di sektor final sirkuit Silverstone. Untuk itulah, sesi pemanasan akan sangat dibutuhkan guna menemukan solusi set-up motor terbaik jelang final race.

Cuaca cerah dengan semilir angin menaungi sirkuit Silverstone. Para pembalap tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menemukan set-up motor terbaik menjelang final race.

Warm up diawali dengan kejadian kurang menyenangkan. Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger mengalami kecelakaan mengerikan di tikungan 7. Motor balapnya terbang ke udara, sementara Folger nampak sedikit bingung hingga ditandu keluar lintasan.

Alex Rins sempat memimpin di awal sesi warm up, namun tidak lama kemudian Vinales dan Rossi bergiliran merebut posisi puncak. Di pertengahan sesi pemanasan, Crutchlow dan Iannone berhasil menempati 2 posisi teratas, menggeser Rossi ke urutan 3 dan Vinales di posisi ke-7. Sementara Marquez masih di urutan 5.

Sering Dilihat:  Soal Mayweather vs McGregor, Cal Crutchlow Pilih Dani Pedrosa

Crutchlow tak tergoyahkan hingga menit-menit akhir sesi warm up. Menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2’01,751. Iannone, Marquez, Vinales, dan Rossi menempati posisi 5 besar.

Namun akhirnya, Andrea Iannone berhasil menjadi yang tercepat di sesi warm up dengan catatan waktu 2 menit 01,622 detik, diikuti Marquez dengan selisih 0,009 detik saja.

Top 10 warm up MotoGP Inggris 2017 : Iannone, Marquez, Crutchlow, Vinales, Rossi, Zarco, A Espargaro, Dovizioso, Rins, Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.