Hasil MU – West Brom: Mourinho Bela Selebrasi Hening Lukaku, ‘Saya Juga Nggak Selebrasi’!

NontonBolaJo.com – Mencetak gol tanpa selebrasi sepertinya tengah menjadi tradisi yang di terapkan Romelu Lukaku. Meskipun aksi heningnya mulai menjadi sorotan, namun pelatih MU Jose Mourinho membela striker handal yang kembali menyumbangkan satu gol dalam kemenangan MU atas West Brom pada hari Minggu (17/12/2017) di The Hawthorns.

Manchester United menang dengan skor 2-1 atas West Bromwich Albion dan mempertahankan posisinya sebagai runner up klasemen sementara Premier League dengan selisih 3 poin lebih tinggi dari Chelsea. Tiga poin di pekan 18 EPL diperoleh dengan perjuangan keras setelah Gareth Barry berhasil mencetak gol balasan di menit ke-77 dalam upaya mengejar ketinggalan dua gol di babak pertama yang dicetak Lukaku dan Jesse Lingard untuk MU.

Mirip dengan yang dilakukannya saat mencetak gol kemenangan atas Bournemouth di pekan sebelumnya, Lukaku lagi-lagi memanfaatkan sundulan untuk menyematkan bola ke gawang The Baggies, membuka gol perdana bagi MU. Pasca sundulan brilian yang memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford tersebut, pesepakbola asal Belgia hanya terdiam dan tertunduk di tengah kegembiraan pemain MU yang mengelilinginya.

Sering Dilihat:  Live Streaming Inter Milan vs Benevento Pekan 26 Liga Italia 25/2/2018: Peluang Bangkit Nerazzurri?

Aksi ‘dingin’ Lukaku tersebut disayangkan oleh sejumlah pihak termasuk legenda MU Garry Neville dan analis sepak bola Jamie Redknapp. “Saya tidak mengerti mengenai non-selebrasi. Meskipun dia tidak suka dengan kritik yang diterimanya, ini tidak berkaitan.

“Dia dibayar mahal untuk memberi dampak pada pertandingan untuk Manchester United. Tidak merayakan sebuah gol? Saya tidak paham,” tutur Redknapp seperti dilansir dari Sky Sports (18/12/2017).

Namun Jose Mourinho membela gaya selebrasi yang dipilih oleh mantan pemain Everton tersebut. “Saya juga tidak melakukan selebrasi. Tidak ada yang lebih gembira dari saya, ini hanya sebuah pertanyaan tentang profil,” kata Mourinho.

“Saya gembira, saya gembira dengan kemenangan. Namun 15 tahun lalu saya menyaksikan diri saya merayakan gol dan kini saya sedikit malu karenanya, namun dengan kedewasaan anda melangkah ke level dimana Anda dapat mengendalikan emosi dengan lebih baik. Kecuali, saya ulangi, Anda mencetak gol kemenangan di tahap terakhir dari sebuah pertandingan.

Sering Dilihat:  Live Streaming MNCTV Liverpool vs Newcastle Malam Ini, Rafa Benitez 'Pakai' Kemenangan Atas MU

“Juga saya pikir Romelu memiliki fakta bahwa dia seorang anak yang gembira di West Brom. Dia seseorang yang mendapat seluruh kondisi di sini untuk mendapatkan evolusi yang dimilikinya. Jadi mungkin di alam bawah sadarnya adalah cinta untuk klub,” imbuhnya.

Selanjutnya, Man United akan berjumpa dengan klub divisi dua Bristol City di babak perempat final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2017. Paul Pogba diprediksi akan kembali memperkuat MU setelah menuntaskan skors tiga pertandingan, namun Antonio Valencia diperkirakan absen akibat cedera hamstring yang dialaminya saat melawan West Brom.

Pertandingan antara Bristol vs MU akan digelar pada Kamis (21/12/2017) dini hari WIB di stadion Ashton Gate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.