Hasil MU – Bournemouth: Selebrasi ‘Hening’ Iringi Gol Kemenangan Lukaku Untuk Man United

Marcus Rashford dan Romelu Lukaku

NontonBolaJo.com – Manchester United berhasil mengoleksi tambahan tiga poin setelah menang tipis dengan skor 1-0 atas Bournemouth dalam laga kandang di Old Trafford pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB. Namun ‘sang pahlawan’, Romelu Lukaku, malah memilih selebrasi ‘hening’ saat mencetak gol kemenangan.

Romelu Lukaku berhasil mencetak gol ketiganya dalam 15 penampilan terakhir bersama MU saat menaklukkan The Cherries dalam hasil pekan 17 Liga Inggris tadi malam. Striker asal Belgia tersebut berhasil menyundul bola ke gawang dengan memanfaatkan umpan silang dari Juan Mata di menit ke-25.

Namun yang menjadi perdebatan adalah aksi hening Lukaku setelah berhasil mencetak gol tersebut. Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut memang sempat mengacungkan jarinya menunjuk ke langit, namun sebelumnya sempat menundukkan kepala sesaat setelah gol tercipta dan ketika rekan-rekannya menghampiri untuk merayakan gol tersebut.

Lukaku tertunduk sesaat setelah mencetak gol
Romelu Lukaku tampak tertunduk usai mencetak gol kemenangan MU atas Bournemouth 14/12/2017 (sumber: Getty)
Rekan-rekan Lukaku menyambut gol kemenangan
Para pemain MU mengelilingi Lukaku yang berhasil mencetak gol kemenangan atas Bournemouth (sumber: Getty)

Aksi ‘hening’ tersebut pun menuai reaksi pro dan kontra dari para pencinta sepak bola. Salah satunya mantan striker Timnas Inggris Gary Lineker yang menduga Lukaku mencoba untuk membuat ‘poin’ tersendiri.

Sebelumnya, Lukaku memang tengah didera kritik tajam setelah dilaporkan terlibat dalam pertengkaran bersama Manchester City setelah MU kalah 1-2 di laga Derby Manchester akhir pekan lalu, saat pelatih City Mikel Arteta meninggalkan lokasi dengan luka goresan di wajah. Lukaku juga secara tidak sadar digadang-gadang memberikan ‘assist’ saat terciptanya dua gol City di Old Trafford meskipun dirinya berniat untuk menghalau bola.

Bagaimanapun, gol tunggal Lukaku dalam pertandingan pekan 17 Liga Inggris cukup untuk membawa MU unggul atas Bournemouth dengan skor 1-0 dan meraup tiga poin penuh sehingga mampu menjaga asa dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here