Hasil MotoGP Jerez 2018: Marquez Juara, Rossi Kelima, Video Crash Lorenzo-Dovizioso-Pedrosa

Hasil MotoGP Jerez 2018 kembali mengukuhkan Marc Marquez sebagai juara pertama sekaligus mengambil alih puncak klasemen sementara, naik podium bersama Johann Zarco dan Andrea Iannone di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada hari Minggu 6 Mei 2018.

Mengawali balap final dari urutan kelima, Marquez mulai mendominasi lintasan dan membayangi Jorge Lorenzo, yang sempat memimpin, setelah lima lap pertama hingga akhirnya berhasil menjadi yang tercepat.

Persaingan empat posisi teratas antara Marquez, Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa berlangsung nyaris di sepanjang balap final dengan selisih waktu yang sangat tipis hingga akhirnya crash melibatkan tiga pembalap di bawah Marquez di tikungan ke-6.

Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa berusaha saling mendahului di tikungan keenam. Dovi berusaha melewati Lorenzo namun posisinya agak melebar hingga mantan rekan Rossi di tim Movistar Yamaha MotoGP tersebut berjuang mempertahankan posisinya.

Sering Dilihat:  Hasil Argentina vs Venezuela 1-1, Messi Dkk Terjebak Di Peringkat Lima Klasemen

Sementara itu, Pedrosa berusaha melewati kedua pembalap Ducati, namun motor balapnya malah berbenturan dengan Lorenzo yang membuat rekan Marquez tersebut ‘terlempar tinggi’. Motor balap Lorenzo kemudian membentur Dovizioso, mengakibatkan tiga pembalap tersebut terjatuh bersamaan.

Crash yang melibatkan tiga pembalap tersebut membuat Zarco dan Petrucci berhasil melesat ke posisi dua dan tiga, sebelum kemudian Iannone berhasil melewati Danilo Petrucci dan mengklaim posisi ketiga.

Sedangkan Valentino Rossi yang terlibat dalam perebutan posisi ketiga akhirnya harus puas di urutan kelima, diikuti Miller, Vinales, Bautista, Morbidelli, serta Kallio di posisi 10 besar.

Sering Dilihat:  Valentino Rossi Alami Crash 'Horor' Di Tes Pramusim MotoGP 2018, Ini Videonya!

Beberapa pembalap yang juga mengalami crash di balap final akhir pekan ini termasuk peraih pole position, Cal Crutchlow, Alex Rins, Thomas Luthi, serta Karel Abraham.

Video Goyangan Marquez

Hal menarik dilakukan Marquez sesaat setelah melewati garis finish. Sang Baby Alien berdansa di atas motor balapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.