Hasil MotoGP Inggris 2017 (FP1) : Tantangan Baru Di Silverstone

NontonBolaJo.com – Hasil FP1 MotoGP Inggris 2017 : Tantangan Baru Di Silverstone. Setelah jeda satu minggu sejak seri ke-11 di Spielberg, para pembalap kembali akan bertanding memperebutkan poin di MotoGP Inggris 2017 yang digelar akhir pekan ini, mulai hari Jumat (25/8/2017), di sirkuit Silverstone. Valentino Rossi dan Maverick Vinales memiliki pendapat yang sama terhadap sirkuit Silverstone ini, yakni sebuah sirkuit yang menyenangkan !

“Ini lintasan yang sangat panjang dan sangat banyak perubahan arah pada kecepatan tinggi. Penting untuk menemukan set-up sempurna untuk motor balap, dalam mengerem dan di tikungan cepat. Ini benar-benar lintasan yang menyenangkan untuk saya dan untuk gaya balap saya. Saya ingin melakukan akhir pekan yang bagus dan berjuang untuk podium,” tekad Rossi di Silverstone (23/8/2017).

“Saya sangat menyukai lay-out lintasan karena sangat banyak tikungan cepat, banyak chicanes, dan itu sesuatu yang sangat cocok dengan gaya balap saya. Sejujurnya, ini adalah trek terbaik dalam kalender. Ini salah satu di Grand Prix yang selalu membuat saya tak sabar mengunjunginya dan saya akan melakukan yang terbaik dan memberikan secara maksimum untuk mengulangi kemenangan tahun lalu,” tegas Vinales.

Musim lalu, Vinales berhasil menjadi juara di Silverstone, sementara Rossi menjadi juara ketiga, satu tingkat di bawah Cal Crutchlow. Mengingat di seri ke-12 ini, Marc Marquez datang ke Silverstone sebagai pemimpin kejuaraan dengan total 174 poin, selisih 24 poin lebih tinggi dari Vinales dan 33 poin dari Rossi, maka kemenangan di Silverstone tentu akan memperketat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Sering Dilihat:  MotoGP Italia 2017, Valentino Rossi 'Pamit' Pada Fans Di Misano

Jadi, siapa yang menjadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP Inggris 2017 ?

FP1 MotoGP Inggris 2017 dimulai di bawah naungan cuaca cerah di Silverstone. Baz sempat menjadi yang tercepat pada 5 menit pertama, namun kemudian Marquez segera mengambil alih posisi puncak dengan catatan waktu 2’04,255.

Duo pembalap Movistar Yamaha MotoGp cukup kompetitif dengan menempati posisi 10 besar di awal FP1. Demikian pula dengan Iannone yang sempat menempati 6 meskipun kemudian kembali terlempar ke urutan 16.

Crutchlow sempat mencuri posisi terdepan, namun kembali diambil alih Marquez dengan catatan waktu 2’03,023. Sedangkan Rossi berhasil melesat ke urutan 3. Kombinasi antara pembalap Honda dan Yamaha menguasai posisi 5 besar pada 30 menit terakhir.

Top 10 di 28 menit terakhir : Marquez (2’03,023), Crutchlow (+0,370), Rossi, Pedrosa, Vinales, A Espargaro, Dovizioso, Miller, Zarco, Petrucci.

Lorenzo melesat pesat ke urutan 8, satu tingkat di atas rekannya di tim Ducati, Dovizioso. Marquez masih terus memimpin hingga 20 menit terakhir di FP1, diikuti Crutchlow dan Rossi. Sam Lowes menjadi pembalap yang mengalami crash pertama kali di FP1.

Sering Dilihat:  Live Streaming Indosiar Persipura vs PSM Makassar Liga 1 4/6/2018: Rebutan Puncak Klasemen!

Top 10 di 17 menit terakhir : Marquez (2’03,023), Crutchlow (+0,370), Vinales, Rossi, Pedrosa, Zarco, Lorenzo, A Espargaro, Baz, Dovizioso.

Vinales berhasil melesat ke puncak posisi dengan catatan waktu 2 menit 02,965 detik. Rossi mengikuti di posisi kedua dengan selisih 0,030 detik, sedangkan Marquez di peringkat ke-3. Sisa 11 menit terakhir, Top 10 : Vinales, Rossi, Marquez, Crutchlow, Dovizioso, A Espargaro, Miller, P Espargaro, Pedrosa, Zarco.

Sekitar 10 menit terakhir sebagian pembalap kembali ke pit. Namun sebelumnya, Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 02,769 detik. Empat posisi teratas masih didominasi pembalap Yamaha dan Honda, sedangkan Dovizioso di urutan ke-5.

Tunggu dulu… Lorenzo tiba-tiba lompat menjadi yang paling cepat dengan catatan waktu 2 menit 02,649 detik. Menggeser Crutchlow ke posisi runner up dengan selisih 0,120 detik. Lorenzo memang tercatat sebagai pembalap yang paling sering menang di Silverstone (3 kali).

Seperti biasa, Zarco berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik pada menit-menit terakhir latihan bebas. Namun kali ini, Vinales lah yang berhasil melesat cepat dengan catatan waktu 2 menit 02,130 detik dan mencuri posisi pertama.

Hasil FP1 MotoGP Inggris 2017 Top 10 : Vinales (2’02,130), Lorenzo (+0,519), Crutchlow, Marquez, Rossi, Bautista, Zarco, A Espargaro, Redding, Dovizioso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.