Hasil MotoGP Brno Ceko 2018: Andrea Dovizioso Juara, Rossi Keempat

NontonBolaJo.com – Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara MotoGP Ceko 2018 setelah menjadi yang tercepat dalam balap final di Brno pada hari Minggu, 5 Agustus 2018. Jorge Lorenzo dan Marc Marquez turut naik podium dari urutan kedua dan ketiga, sementara Valentino Rossi mengikuti di urutan keempat.

Mengawali final race dari pole position, Dovizioso sempat tertinggal dari Valentino Rossi di awal balapan sebelum berhasil kembali merebut posisi terdepan. Perebutan posisi pertama pun terus terjadi ketika Rossi berhasil kembali menjadi yang tercepat di sisa 14 lap terakhir.

Namun hanya berselang tiga lap selanjutnya, Dovizioso berhasil merebut posisi pertama diikuti Marquez, sementara Rossi terdorong ke posisi empat. Bahkan pada 9 lap tersisa, The Doctor, yang tercatat sebagai pembalap satu-satunya yang menggunakan varian ban medium/hard diantara enam pembalap start terdepan, kembali merosot ke urutan lima setelah dilewati Jorge Lorenzo.

Sering Dilihat:  Pengamat Ini Sebut Valentino Rossi Sebagai Calon Juara Dunia MotoGP 2017

Selanjutnya, Lorenzo berhasil melewati Cal Crutchlow pada lima lap jelang akhir final race dan menempati posisi ketiga. Pembalap Ducati tersebut pun dengan luar biasa sempat berhasil merebut posisi terdepan, melewati dua pembalap sekaligus yakni Dovizioso dan Marquez, pada tiga lap terakhir.

Perebutan posisi juara mewarnai dua lap terakhir, namun Dovizioso berhasil merebut kembali posisinya sebagai yang tercepat. Marquez pun tidak mau kalah, menempel ketat Lorenzo dan berusaha mencuri posisi kedua.

Balapan ketat antara Dovizioso, Lorenzo, dan Marquez terus berlangsung di dua lap terakhir. Marquez mulai ‘menggila’ berusaha menyalip posisi Lorenzo, namun tidak diberi kesempatan oleh calon rekannya di musim mendatang.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Pekan 33 Liga 1 2017 Live on TVOne dan Streaming RRI

Marquez sempat merebut posisi kedua di lap terakhir, namun Lorenzo kembali mengambil alih. Sementara Rossi berhasil mencuri posisi keempat, menyalip Crutchlow jelang melewati garis finish.

Hasil MotoGP Brno Ceko 2018 posisi Top 10: Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Rossi, Crutchlow, Petrucci, Zarco, Pedrosa, Bautista, Iannone.

Jadwal MotoGP 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.