Hasil Liverpool 3-0 Manchester City, Pep Guardiola Tetap Yakin Lolos Ke Semi Final UCL

Liverpool menghantam Manchester City dengan skor kemenangan 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions, namun Pep Guardiola tetap yakin skuad asuhannya dapat lolos ke semi final UCL musim ini.

Kemenangan Liverpool di Anfield pada leg pertama perempat final Champions League yang digelar hari Kamis 5 April 2018 dini hari WIB merupakan hasil positif kedua yang ditorehkan The Reds atas Manchester City dalam dua pertemuan head to head secara beruntun.

Sebelumnya, skuad asuhan Jurgen Klopp juga menjadi satu-satunya klub yang mampu mematahkan dominasi City di Premier League musim ini dengan kemenangan 4-3 ketika bermain di Anfield pertengahan Januari silam.

Namun pelatih The Citizens, Pep Guardiola, yakin tim-nya tetap berpeluang lolos ke semi final Liga Champions mengingat masih ada waktu sekitar 90 menit di leg kedua.

“Di ruangan ini, saya pikir tidak ada siapapun kecuali seseorang yang berbicara kepada Anda yang yakin bahwa kami dapat lolos. Masih ada 90 menit, kami akan mencoba,” tutur mantan pelatih Barcelona tersebut pasca pertandingan, Kamis (5/4/2018), seperti dilansir dari ESPN.

“Dalam sepak bola segalanya dapat terjadi. Kami memiliki 90 menit lagi di stadion kami, bersama orang-orang kami, bersama keluarga kami. Saya sangat yakin pada tim saya. Mereka menunjukan banyak hal-hal baik di musim ini.

Sering Dilihat:  Streaming Langsung Bola Liga Italia Fiorentina vs AC Milan Pekan 19: Gattuso Akui Rossoneri Lagi Lelah!

“Hasilnya sangat sulit, Anda tidak dapat menyangkalinya. Haril ini Anda berbicara mengenai Real Madrid lolos, Barcelona lolos, Bayern Munchen lolos, dan Liverpool lolos.

“Namun kami memiliki 90 menit untuk kami semua – Sevilla, Juventus, dan kami. Kami akan mencoba. Ini sangat rumit karena kami harus bermain bersama tim yang top. Kami memiliki ijin untuk mempercayainya,” imbuhnya.

Hasil Skor Liverpool vs Man City

Di pertandingan tersebut, Mohamed Salah menjadi pencetak gol perdana bagi Liverpool di menit ke-12 lewat assist dari Roberto Firmino yang berhasil mencuri bola dari Kyle Walker.

Sekitar sembilan menit kemudian giliran Alex Oxlade-Chamberlain menyematkan bola ke gawang jagaan Ederson setelah James Milner berhasil merebut bola dari Ilkay Gundogan yang di-plot sebagai pemain ekstra di lini tengah sebagai bagian dari taktik Guardiola yang meninggalkan Raheem Sterling di leg pertama ini.

Tertinggal dua gol membuat pemain City semakin kurang tenang. Nicolas Otamendi tengah menguasai bola, namun sesaat kemudian Aymeric Laporte justru menggulirkan bola ke arah Salah yang langsung memberikan umpan silang dan langsung dieksekusi Sadio Mane lewat sundulan hingga skor berubah menjadi 3-0 di menit ke-31.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Wales | Laga Persahabatan Internasional 2017

Meskipun masih tersisa cukup banyak waktu, namun Kevin De Bruyne dkk gagal menciptakan serangan tajam untuk pertama kalinya sejak sekitar 18 bulan di bawah asuhan Guardiola hingga skor 3-0 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

“Kami ingin lebih banyak operan, lebih banyak kontrol. Gundo sangat bagus berada di lini kedua di boks. Dan kami ingin memiliki kontrol lebih lagi dari para pemain di lini tengah. Apakah berhasil? Kami kalah 3-0,” sesal Guardiola.

Jadwal Liverpool dan Manchester City Selanjutnya

Usai berhadapan satu sama lain, kedua tim Liga Inggris ini masing-masing akan menghadapi laga derby di pekan ke 33 Premier League yang berlangsung akhir pekan ini.

Derby Merseyside mempertemukan Everton vs Liverpool di hari Sabtu (7/4/2018) mulai pukul 18:30 WIB, sementara Derby Manchester antara Man City vs MU berlangsung di hari yang sama, mulai kick-off pukul 23:30 WIB.

Hasil Liverpool vs Manchester City, dan video cuplikan gol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.