Hasil Liga Spanyol Pekan Ke-1 : Real Madrid Pimpin Klasemen, Barcelona Kedua

NontonBolaJo.com, Hasil Liga Spanyol – Real Madrid kembali memimpin klasemen sementara di pekan ke-1 La Liga Spanyol 2017/2018. Juara bertahan Liga Spanyol musim lalu tersebut merebut 3 poin penuh ketika berhasil menaklukkan Deportivo La Coruna dengan skor 3-0 pada pertandingan yang digelar Senin dini hari (21/8/2017) di Stadion Municipal de Riazor, La Coruna.

Trio Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos menjadi pencetak gol kemenangan Madrid. Tidak hanya menyumbang gol, Bale pun tampil agresif dengan memberikan assist terjadinya gol ketiga yang dicetak Kroos. Sayangnya, kemenangan sempurna Los Blancos tercoreng dengan dua kartu kuning (kartu merah) yang diterima Sergio Ramos tepat di menit terakhir babak kedua.

Dalam pertandingan antara Deportivo vs Madrid, Zidane menurunkan Isco di susunan line up untuk mengisi kekosongan posisi akibat skors yang tengah menghadang Cristiano Ronaldo. Sedangkan Nacho mengisi jantung pertahanan bersama sang kapten, Sergio Ramos.

Deportivo berjuang untuk mencetak gol dini sehingga Keylor Navas harus bekerja keras menghalau dua tembakan bola Florin Andone di awal babak pertama. Pertama-tama setelah Andone berhasil mencuri bola dari Dani Carvajal dan selanjutnya ketika Andone mengalahkan Ramos dalam perebutan bola lambung sehingga Navas harus ‘mati-matian’ mempertahankan gawangnya.

Namun tidak butuh waktu lama untuk Madrid menemukan pola permainannya dan mencetak gol perdana di menit ke-20. Berawal dari umpan silang Marcelo ke arah Luka Modric yang langsung menembak bola ke arah gawang dan gagal dihalau dengan apik oleh kiper Deportivo, Ruben. Bola jatuh ke kaki Karim Benzema yang meneruskannya ke Bale untuk disematkan langsung ke gawang Deportivo. Madrid pun unggul 0-1.

Sering Dilihat:  Klasemen Liga Champions Jelang Matchday 6: Rebutan Delapan Posisi Terakhir Di 16 Besar

Berhasil mencetak gol pertama membuat Real Madrid semakin percaya diri. Tujuh menit kemudian tercipta gol kedua lewat umpan silang Marcelo dari sayap kiri yang menemukan Casemiro di depan. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan Madrid. Tim tuan rumah terus menggencarkan serangan, namun keunggulan 2 gol untuk Madrid menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Deportivo semakin gencar menyajikan serangan-serangan tajam. Andaikan Ramos gagal menghalau bola, sundulan Andone seharusnya mampu membuka gol perdana untuk Deportivo. Bek andalan Madrid tersebut cukup beruntung masih dapat bertahan di lapangan setelah menahan Schar di bagian wajah. Kartu kuning pertama untuk Ramos.

Meskipun Deportivo nampak di atas angin dengan serangan-serangan tajam, namun justru El Real yang berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini Kroos dengan tenang menembak bola ke arah gawang setelah mendapat assist dari Bale. Skor berubah menjadi 0-3 untuk Madrid.

Sekitar satu menit setelah gol dari Kroos, Deportivo seharusnya dapat mencetak gol balasan. Namun tendangan Guilherme hanya membuat bola membentur tiang gawang. Mimpi buruk Branquiazuis pun berlanjut ketika Andone gagal mengeksekusi penalti secara sempurna setelah Carvajal menjegal Bruno Gama tepat di pojok area penalti.

Di injury time babak kedua, terjadi ‘drama’ dari Ramos yang menyikut kepala Borja Valle sehingga mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah. Ramos pun harus meninggalkan lapangan beberapa detik sebelum wasit meniup peluit panjang.

Sering Dilihat:  Cristiano Ronaldo Ingin Gareth Bale Dipangkas Dari Starter Real Madrid ?

Dengan meraup 3 poin penuh dengan selisih 3 gol, Real Madrid kembali menduduki puncak klasemen di pekan pertama Liga Spanyol 2017/2018. Sedangkan rival abadinya, Barcelona, menempati posisi runner up setelah berhasil menaklukkan Real Betis dengan skor 2-0.

Namun posisi di klasemen masih mungkin berubah secara masih ada 4 klub La Liga yang belum menuntaskan laga pekan pertama, yakni Eibar, Levante, Malaga, Villarreal.

Hal unik terjadi dalam pertandingan antara Barca vs Betis. Superstar Barca, Lionel Messi, berhasil gagal mencetak ‘hattrick’ dengan tiga tendangan bola yang semuanya membentur tiang gawang dalam satu pertandingan. Ini adalah pertama kalinya terjadi pada Messi.

Insiden pertama terjadi di menit ke-35 ketika Messi melakukan tendangan bebas yang berakhir dengan membentur tiang gawang. Selanjutnya setelah pertandingan berjalan sekitar satu jam, lagi-lagi tendangan bola dari Messi membentur tiang gawang.

Kemudian sembilan menit jelang berakhirnya babak kedua, kembali tendangan keras dari Messi membentur tiang gawang. Menurut jurnalis Cope, Pedro Martin, Messi adalah pemain keenam yang mengalami hal tersebut.

Dua gol untuk Barca di pertandingan yang berlangsung di Camp Nou pada Senin dini hari (21/8/2017) tercipta melalui gol bunuh diri bek Beticos, Alin Tosca, di menit ke-36 yang diikuti gol dari Sergi Roberto tiga menit kemudian.

Selanjutnya, Madrid akan menjamu Valencia pada Senin dini hari (28/8/2017). Sedangkan Barcelona akan bertandang ke Deportivo Alaves pada Sabtu malam (26/8/2017).

Baca juga : Klasemen Liga Spanyol dan Top Skor Terbaru LaLiga 2017/18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.