Hasil Liga Spanyol: Kemenangan Barcelona Dan Rekor Baru Lionel Messi

Barcelona berhasil menyegel gelar juara La Liga Spanyol 2017-2018 setelah mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-2 melalui hattrick Lionel Messi dan gol tunggal Philippe Coutinho di laga pekan ke-35 pada Senin 30 April 2018 dini hari WIB di Estadio Municipal de Riazor.

Ini adalah trofi La Liga ke-25 sepanjang sejarah Barcelona, ketujuh kali dalam 10 tahun terakhir sejak musim 2008-2009. Sedangkan khusus bagi sang kapten Andres Iniesta dan mega bintang Lionel Messi, ini adalah gelar juara Liga Spanyol kesembilan kalinya bersama Barcelona, atau trofi ke-32 secara keseluruhan di lintas kompetisi.

Menariknya, hattrick yang dicetak kontra Deportivo juga menorehkan rekor baru sepanjang karir Messi, yakni menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 30 gol atau lebih dalam tujuh musim berbeda di La Liga.

Pertama kali Messi berhasil menyematkan 30 gol dalam satu musim terjadi di La Liga 2009-2010 dan berlanjut di tiga musim selanjutnya. Selanjutnya 50 gol dicetak suami Antonella Roccuzzo di musim 2011-2012, serta 46 gol di musim selanjutnya.

Sering Dilihat:  Ini Pesan 'Cantik' Dari Lionel Messi Untuk Ronaldinho Setelah Pensiun

Di musim 2013-2014 Messi gagal mempertahankan produktifitasnya, namun kembali berhasil mencetak 43 gol di musim 2014-2015 serta 37 gol pada La Liga musim lalu.

Gol ke-30 nya di musim ini tercipta setelah Messi berhasil secara sempurna mengeksekusi umpan matang dari Luis Suarez menjadi gol di menit ke-38, yang merupakan gol kedua bagi Barca setelah Coutinho terlebih dahulu mencetak gol dini di gawang Depor.

Keunggulan Barca dengan dua gol gagal dipertahankan setelah Lucas Perez dan Emre Colak berhasil menyamakan kedudukan lewat gol di menit ke-40 dan ke-64.

Namun hanya dalam periode delapan menit jelang akhir babak kedua, duet Lionel Messi dan Luis Suarez sukses mengoyak gawang Deportivo. Peraih lima penghargaan Ballon d’Or tersebut melengkapi hattrick-nya melalui umpan dari Luis Suarez berturut-turut di menit ke-82 dan 85.

Tiga gol di Riazor juga membawa Messi melewati catatan skor Mohamed Salah dalam rangka perebutan trofi Golden Shoe. Hingga saat ini, La Pulga telah menorehkan 32 gol liga, dibandingkan 31 gol yang dicatatkan striker andalan Liverpool tersebut.

Sering Dilihat:  Live Match: Hasil Huddersfield vs MU, Liga Inggris 21 Oktober 2017

Sedangkan khusus di Liga Spanyol, Messi sukses menempati posisi top skorer dengan 32 gol plus 12 assist, selisih delapan gol lebih banyak dibandingkan Cristiano Ronaldo yang mengejar dari posisi kedua.

Markas Deportivo tercatat sebagai salah satu stadion favorit Messi untuk mengoleksi gol. Secara total, 13 gol telah disarangkan Messi di stadion tersebut atau lebih banyak dua gol dibandingkan koleksi gol Messi di markas rival sejati Barcelona, Real Madrid, di Santiago Bernabeu.

Jadwal Barcelona Selanjutnya

Tiga laga tersisa di Liga Spanyol musim ini ditambah satu laga tunda menjadi peluang Messi untuk terus meningkatkan koleksi golnya. Salah satunya lewat laga akbar El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang akan digelar di pekan ke-36 La Liga, tepatnya pada Senin (7/5/2018) dini hari mulai kick-off pukul 01:45 WIB, di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.