Hasil Liga Spanyol: Gol Ke-600 Lionel Messi Akhiri Perebutan Gelar La Liga Musim Ini?

Kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Lionel Messi atas Atletico Madrid membuat Barcelona berhasil menciptakan jarak delapan poin di klasemen sementara Liga Spanyol, pertanda berakhirnya perebutan gelar musim ini?

Lionel Messi mencetak gol ke-600 kali sepanjang karirnya, serta mempersembahkan tiga poin penuh bagi Barca dalam laga vital bersama Atletico Madrid di pekan ke-27 La Liga Spanyol, Minggu 4 Maret 2018, di Camp Nou.

Gol Messi di menit ke-26 dicetak melalui tendangan bebas tanpa dapat dihalau Jan Oblak, meskipun sang kiper sempat menyentuh bola. Ini adalah gol ketiga yang dicetak Messi lewat tendangan bebas secara langsung dan merupakan gol ke-600 sepanjang karirnya.

Meskipun berhasil menciptakan jarak 8 poin dengan Atletico, namun pelatih Barcelona Ernesto Valverde meyakini bahwa hasil laga tersebut tidak bersifat menentukan dalam hal perebutan gelar Liga Spanyol musim ini.

Sering Dilihat:  Inilah Pelatih Baru Barcelona : Ernesto Valverde

“Kami telah membuat sebuah langkah maju, namun ini tidak menentukan,” kata Valverde pasca pertandingan, seperti dilansir dari situs FC Barcelona (4/3/2018).

Sebaliknya, pelatih Atletico Diego Simeone mengakui bahwa kekalahan ini mempersulit perjuangan tim asuhannya untuk mengulangi kesuksesan di musim 2013/2014 saat berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol diantara dominasi dua tim raksasa, Barcelona dan Real Madrid.

“Kami tidak pernah ragu bahwa kami dapat lebih mendekatkan diri ke tujuan kami.

“Apa yang tidak dapat kami lakukan adalah menjauhkan diri dari kenyataan numerik bahwa Barcelona dan Real Madrid telah mendominasi selama 14 tahun, kami telah melakukan yang mustahil (menang di musim 2013/2014) dan sulit untuk mengulanginya,” ungkap Simeone dalam jumpa pers pasca pertandingan, seperti dilansir dari Marca.

Meskipun demikian, pelatih asal Argentina tersebut menilai bahwa pertandingan antara Barca dan ATM berlangsung berimbang, kecuali faktor Messi yang membuat perbedaan.

Sering Dilihat:  Ketika Gonzalo Higuain Goda Lionel Messi, 'Rompinya Cocok'!
Tendangan bebas Lionel Messi
Gol Lionel Messi melalui tendangan bebas membuat Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid 4/3/2018 (Image: David Ramos/Getty Images)

“Jika kami memiliki Messi dan menempatkannya di kaos Atletico, kami memenangkan laga ini 1-0. Ini adalah pertandingan yang berimbang, saya tidak berpikir kami kurang penerapan di babak pertama. Bagaimanapun, kami tidak melihat yang terbaik dari kami hingga babak kedua.

“Messi adalah sosok pemain spesial, dia telah membuat perbedaan,” tegasnya.

Menurut jadwal La Liga Spanyol selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Malaga di pekan ke-28 pada Minggu (11/3/2018) dini hari WIB sebelum menjamu Chelsea di leg kedua 16 besar Liga Champions empat hari kemudian.

Sedangkan Atletico Madrid lebih dahulu akan menghadapi Lokomotiv Moscow pada Jumat (9/3/2018) dini hari WIB di babak 16 besar Liga Europa sebelum menjamu Celta Vigo pada hari Minggu di kompetisi La Liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.